Mendapatkan inspirasi yang luar biasa dari orang-orang yang sudah menjadi seorang pensiunpreneur adalah kesempatan  yang luar biasa karena mereka adalah sumber pembelajaran dari setiap pensiunpreneur dalam menjalankan bisnisnya ataupun bagi karyawan yang ingin menjadi seorang pensiunpreneur ditengah banyaknya informasi yang mengajak orang untuk menjadi pensiunpreneur dan sukses menjadi pensiunpreneur dibandingkan dengan menjadi karyawan perusahaan.


Demikian juga dengan hal yang disampaikan oleh Millah Karmilah, seorang pensiunpreneur yang hadir dalam program Pensiunpreneru Siapa takut yang sudah tayang di Bandung TV dan juga akan tayang di STRABIZ TV melalui www.strabiztv.com. Millah seorang ibu rumah tangga tetapi berani menjadi seorang pensiunpreneur di bidang kuliner meskipun dulu bekerja sebagai seorang professional di beberapa perusahaan yang berhubungan dengan pendidikan. Bahkan karir terakhirnya sebagai seorang kepala sekolah di salah satu sekolah di Kota Bandung.


Ada yang menarik dari seorang Millah ketika menjadi seorang pensiunpreneur yaitu bagiamana dirinya memilih bidang yang sesuai dengan bidang pendidikan ketika dia menempuh pendidikan di strata 1 yaitu Jurusan Tata Boga di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang menjadi salah satu pengetahuan dan keterampilan yang dimilikinya untuk sukses berbisnis.


“saya dulu mengambil jurusan tata boga di Kampus UPI dalam pendidikan Strata 1 dan menjadi dasar bagi saya untuk memilih bisnis yang saya kembangkan ketika berstatus sebagai seorang pensiunpreneur” kata Millah. Memang inilah yang menarik dari seorang Millah bagaimana dia memilih bisnis yang berhubungan dengan pendidikan S1 nya dan menjadi semakin menarik ketika itu dapat dikembangkan menjadi core businessnya.


Saya sendiri melihat inilah adalah pilihan yang menarik ketika dihubungkan dengan Integrated Succsessful Pensiunpreneur Model (ISP Model). Salah satu konsep utama yang saya kembangkan adalah bagaimana menjadi seorang pensiunpreneur dan memiliki percepatan dalam bisnis. salah satu sumbernya adalah bisnis berbasis pada talent yang fokus pada potensi diri dari lingkungan pendidikan. Ingat, pendidikan S1 itu menjadi dasar bagi pensiunpreneur dalam menjalankan bisnis dan ini dialami dan dirasakan oleh Millah. Oleh karena itu, bagi karyawan yang ingin menjadi pensiunpreneur, pendidikan S1 dapat menjadi salah satu sumber bisnis dan insya Allah akan mengalami percepatan bisnis.


Lalu, masih takut memilih untuk jadi pensiunpreneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..

Pensiunpreneur Siapa Takut

Tulisan ini ada di www.strategidanbisnis.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: