Ada satu hal yang menarik pada edisi pensiunpreneur siapa takut yang tayang di Bandung TV dan siaran ulang di www.strabiztv.com pada hari Sabtu, 19 November 2016 yaitu tampilnya Meriza sebagai tamu dalam program tersebut. Memang agak aneh karena Meriza selama ini adalah penelaah untuk para pensiunpreneur yang berbisnis, akan tetapi, sekarang malah dia yang menjadi tamu dan diluas tentang bagaimana dia menjadi seorang pensiunpreneur dan bagaimana dia menjalankan bisnis.

Adapun yang menjadi host untuk kali ini adalah Adam dan Nana Salsabila yang dengan tajamnya menggali berbagai informasi tentang diri dan bisnis yang dijalankan oleh Meriza. Adam sendiri menjelaskan bagaimana Meriza mulai dulu dia sebagai seorang karyawan perusahaan Asuransi dan hanya bertahan selama dua tahun. “Pak Meriza adalah seorang karyawan perusahaan Asuransi selama tiga tahun dan semuanya dijalaninya sebagai seorang karyawan yang harus mengejar target dalam bekerja” Kata Adam.

Hal ini diamini oleh Meriza yang dengan santai berdiskusi di ruangannya di kantornya di Jl. Antawulan 3, no G7 Kompleks Antabaru 2, Cisaranten Kulon Bandung. “Saya memang sempat menjadi seorang karyawan perusahaan asuransi selama dua tahun dan Sembilan bulan sebagai seorang trainee karena mengikuti program Management Trainee” kata Meriza.

Nana yang menjadi host juga menjelaskan bagaimana Meriza memulai bisnis setelah mengalami kegagalan dalam berbisnis. “Pak Meriza pada awalnya berbisnis macam-macam dan pada akhirnya fokus ke pada bisnis yang bersifat knowledge based yaitu PT STRABIZ Management Bandung dengan produk dan layanan yang berhubungan dengan riset, konsultan, training, brand activation sampai dengan media” kata Nama.

Meriza memang tidak langsung berbisnis seperti sekarang ini dan pernah berbisnis tour and travel, kuliner, benang sutera sampai dengan bisnis yang berhubungan dengan kopi. “Hal itu adalah proses yang harus saya lewati sebagai seorang pensiunpreneur untuk menemukan bisnis yang paling sesuai dengan potensi diri dan passion saya” tambah Meriza.

Meriza juga menunjukkan kantor dan bagaimana dia memiliki studio tv dan untuk foto product yang bisa dijadikan media untuk promosi teman-teman. Pada akhirnya, Meriza bermimpi untukmembangun perusahaan ini agar bisa menjadi perusahaan konsultan, brand activation dan media yang terpercaya di Indonesia pada tahun 2024. Untuk itu, dia akan fokus menjadi seorang pensiunpreneur.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: