Inspirasi yang diberikan oleh Toto Tohidin berikan dalam program Pensiunpreneur siapa Takut yang sudah tayang di bandung TV dan tayang ulang di www.strabiztv.com adalah bagaimana dia melihat potensi yang ada di dalam diri istrinya karena berhubungan dengan bagaimana istrinya yang berbisnis konveksi. Hal ini menjadi penting dan inspirasi bagi siapapun yang akan menjadi seorang pensiunpreneur dan sukses dalam bisnisnya. 

“Bisnis sebelum cafĂ© dumay ini adalah konveksi dan saya melihat potensi bisnis ini dari istri saya” kata Toto. Bisnis konveksi sudah dijalankan berdasarkan pada aktivitas  yang dilakukan oleh istri. Potensi istri menjadi sumber peluang bisnis untuk dikembangkan. “saya melakukan kolaborasi dengan istri untuk menjalankan bisnis ini” tambah Toto. 

Dalam konteks Integrated Successful Pensiunprener Model (ISP Model), jelas sekali istri bisa menjadi potensi bisnis yaitu berasal dari keluarga. Lingkungan keluarga adalah orang-orang terdekat dari seorang karyawan untuk menjadi pensiunpreneur. Salah satunya dari istri dan apabila istri sudah menjalankan bisnis tersebut, maka akan semakin mempermudah pencapaian kesuksesannya karena berhubungan dengan apa yang sudah dijalankan dan apa yang akan dijalankan. 

Bagi seorang karyawan, perlu melihat potensi yang ada dalam diri setiap pasangannya. Jangan jauh-jauh melihat potensi bisnis. istri atau pasangan hidup adalah potensi yang luar biasa dan sudah waktunya membuka pembicaraan dengan pasangan hidup untuk menjalankan bisnis. Sudah waktunya membuat keputusan bersama dengan pasangan hidup untuk menjalankan bisnis dalam masa pensiun tersebut. 

Inilah salah satu inspirasi yang dapat diambil dari seorang Toto Tohidin dalam konteks binsis dan semakin memperkuat bagaimana pasangan hidup itu bisa menjadi salah satu inspirasi bisnis dimasa pensiun. Jangan lihat jauh-jauh, diskusi dengan pasangan hidup untuk menjalankan bisnis. Cuma saja, harus jelas garis pembeda antara kapan berperan sebagai pasangan hidup, dan kapan berperan sebagai pebisnis yang bekerjasama satu sama lain. 

Lalu, masih takut memilih untuk jadi pensiunpreneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..

 Pensiunpreneur Siapa Takut

Tulisan ada di www.strategidanbisnis.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: