Assalamualaikum wr. wb.
Terima kasih atas acara  yang membahas berbagai yang berhubungan dengan bisnis dan manajemen ini dan sangat memberikan manfaat bagi kami selaku pelaku bisnis. o iya Bapak, dalam konteks pengelolaan karyawan, manan yang lebih dahulu diperhatikan, apakah produktivitas karyawan atau fasilitas yang harus diberikan oleh perusahaan kepada karyawan. terima kasih atas tanggapan yang diberikan.

Waalaikum salam wr. Wb.
Gugun, Bandung


Wasalamualakum wr. Wb.
Terima kasih kembali atas pertanyaan yang sudah disampaikan kepada kami dan berharap semakin bermanfaat dan menjadi media alternative untuk pembelajaran dan peningkatan knowledge, skill dan attitude setiap entrepreneur untuk membuat bisnis mereka semakin profit, people, planet, sustainable sampai dengan tumbuh dan berkembang dari skala mikro, kecil, menengah dan besar.

Berhubungan dengan karyawan membutuhkan sebuah keterampilan yang luar biasa karena berhubungan dengan bagaimana bisa mendapatkan karyawan, mempertahankan karyawan serta mengembangkan karyawan agar mampu memberikan produktivitas yang optimal bagi perusahaan. inilah kunci yang harus dipegang oleh setiap entrepreneur.

Bicara fasilitas, memang harus dilihat secara jelas dulu bahwa fasilitas tidak hanya kompensasi yang diberikan kepada karyawan saja karena itu berhubungan juga dengan kondisi tempat kerja dan perlengkapan yang dibutuhkan karyawan. jelas sebagai seorang entrepreneur, fasilitas ini harus disiapkan terlebih dahulu. Jangan memaksa karyawan untuk bekerja sememtara mereka tidak dibekali dengan fasilitas yang memadai terlebih dahulu. Dalam konteks start up, jelas ini harus disiapkan dengan basis kondisi perusahaan yang harus dilihat terlebih dahulu.

Oleh karena itu, entrepreneur berkewajiban untuk menyiapkan fasilitas untuk karyawan dalam mengerjakan tugas untuk menghasilkan produktivitas yang optimal. Tentu minimal fasilitas pokok yang dibutuhkan oleh karyawan seperti kompensasi untuk mereka dan juga fasilitas berupa peralatan untuk bekerja serta adanya jaminan untuk kesehatan dan keselamatan untuk mereka bekerja. Ini adalah fondasi yang harus dilakukan oleh setiap entrepreneur.

Setelah itu, berhitunglah dengan produktivitas yang dihasilkan oleh setiap karyawan untuk meningkatkan fasilitas  yang diperlukan oleh setiap karyawan untuk meningkatkan produktivitas di perusahaan.

Tanya Jawab di Program Beliz on Radio K-Lite 107,1 FM bersama STRABIZ Management Bandung pada hari Jumat, 5 Agustus 2016. Tanya jawab lainnya dapat dilihat di www.belbizonradio.com dan www.strategidanbisnis.com

Share To:

meriza hendri

Post A Comment: