Menjadi seorang pensiunpreneur itu semakin terlihat dari mindset atau sikap mental yang mereka miliki dalam menjalankan pilihan yang sudah dibuatnya dalam bentuk bisnis yang dijalankan. Mindset yang menentukan sejauh mana mereka bisa fokus dalam menjalankan bisnis karena hal ini sangat berbeda dengan apa yang sudah mereka jalankan dalam kehidupan sebagai seorang karyawan dengan berbagai fasilitas  yang sudah didapatkan dari perusahaan sehingga membuat mereka nyaman. Lihat saja bagaimana seorang manajer dalam menjalankan tugas dengan dukungan berbagai fasilitas seperti jabatan, gaji yang besar, fasilitas kendaraan sampai dengan fasilitas rumah.


Hal ini sangat terasa dari apa yang digambarkan oleh Abah Goro, seorang mantan karyawan PT Dirgantara Indonesia (PT DI) yang saat ini berbisnis barang-barang antik, tetapi, maunya disebut dengan barang loak yang melekat pada nama tokonya yaitu loak balap. Dalam program Pensiunpreneur Siapa takut yang sudah tayang di Bandung TV dan STRABIZ TV, Abah Goro membagikan berbagai inspirasi, informasi dan peluang bisnis yang relevan dengan dengan bisnis yang dijalankannya saat ini sehingga akan memberikan manfaat bagi para karyawan yang akan memilih untuk menjadi seorang pensiunpreneur.


“saya adalah seorang mantan karyawan PT DI dan lebih dari dua puluh tahun saya menjadi seorang karyawan” kata Abah Goro. Memang perjalanan diri seorang Abah Goro terlihat pada bagaimana dia menjelaskan apa yang dikerjakannya selama ini dan apa yang didapatkannya selama bekerja. “Saya memutuskan untuk menjadi pensiunpreneur karena yakin dengan Allah SWT yang memiliki rejeki bagi umat-Nya” tambahnya.


Inilah yang sangat kuat dinyatakan oleh Abah Goro ketika bicara tentang pensiunpreneur yang seringkali ditakuti oleh banyak orang. Mereka seringkali terjebak dengan rasa takut kalau menjadi pensiunpreneur nanti rejekinya tidak bisa didapatkan seperti yang didapat ketika masih berstatus sebagai seorang karyawan. Abah Goro memutarbalikkan pemahaman ini bagaimana rejeki itu sudah diatur oleh Allah SWT. Inilah inspirasi yang luar biasa dari seorang abah Goro yang harus menjadi sebuah pemahaman yang baik bagi setiap karyawan  yang akan menjadi seorang pensiunpreneur dan bahkan bagi para pensiunpreneur yang sudah dan sedang menjalankan bisnis.


Lalu, masih takut memilih untuk jadi pensiunpreneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: