Menjadi juara dalam berbagai bidang yang sudah dipilih adalah pilihan yang sangat penting dalam kehidupan setiap manusia. Apa itu? Keberanian untuk memilih sesuatu dalam kehidupan ini. tidak semua orang berani memilih untuk menjadi juara, seringkali hanya mengucapkan mengalir seperli air. Nah lho....benarkah seperti itu?

Untuk menjadi juara, tidak gampang dan mudah seperti halnya membalikkan telapak tangan. Ini adalah suatu kenyataan yang harus diterima dan harus sadar akan setiap pilihan yang sudah ditetapkan sendiri. benarkah?

Benar sekali. Saya merasakan bahwa untuk menjadi juara itu membutuhkan kontribusi dari berbagai pihak selain dari diri sendiri, tentunya. Adanya rencana, program, motivasi yang tinggi sampai modal yang harus dikeluarkan untuk mencapai tujuan untuk menjadi juara tersebut. 

Terlepas dari apa yang sudah dilakukan, baik dari dalam diri maupun luar diri sendiri. ada satu yang perlu menjadi perhatian bagi setiap orang yang ingin menjadi juara. Apa itu?

Restu orang tua. Inilah yang seringkali saya rasakan sangat berpengaruh terhadap diri seorang calon juara. Restu orang tua. Ayah dan ibu adalah dua orang yang sangat berpengeraruh dalam kehidupan setiap individu, baik positif maupun negatif. Seringkali orang kuran menyadari kontribusi dari kedua orang tersebut.

Orang tua memiliki peran yang sangat stratejik bagi kehidupan setiap manusia. Dalam suatu model psikologi, saya teringat bagaimana family yang notabene mereka adalah orang tua memang pihak yang sanget mempengaruhi setiap individu dalam kehidupan ini. family adalah organisasi terkecil didunia dan paling dekat dengan setiap individu. 


Apa yang didapat dari orang tua tersebut? doa restu dari kedua orang tua. Doa restu dari orang tua mampu membuat morale setiap individu untuk menjadi juara menjadi lebih baik. morale yang bersifat intangible, akan tetapi, menjadi kata kunci menjadi juara. 

Morale ini tidak gampang untuk mendapatknya karena memang hanya kondisi tertentu yang bersifat psikologis yang dapat membantu mengobarkan semangat dari sang juara. Salah satunya adalah doa dari orang tua.

Berbicara tentang morale, hal ini lekat dengan confidence, disiplin dan antusiasme seseorang terhadap apa yang hendak mereka capai. Bicara tentang condidence, menjadi sumber kekuatan yang sangat dahsyat. Adanya  keyakinan untuk berhasil dalam bidang yang dipilih. Keyakinan ini akan terbentuk dan semakin berkembang dengan doa restu dari orang tua. 
 
Seberapa besar keyakinan setiap orang untuk menjadi juara? Ini adalah pertanyaan besar yang harus dijawab terlebih dahulu. Dalam kehidupan sehari-hari, saya selalu bertanya kepada anak binaan yang ingin menjadi juara, apakah mau hidup mati dalam pilihan yang sudah dibuat? Kalau ia, total dalam pilihan tersebut. dan minta doa restu karena restu orang tua akan menjadi faktor kunci selain usaha yang dijalankan.

Adanya dukungan dari kedua orang tua sangat mempengaruhi psikologi setiap individu tersebut. yakinlah dnegan hal ini. saya merasakan dahsyatnya restu orang tua.

Restu orang tua juga berpengaruh terhadap antusiasme untuk mencapai tujuan yang hendak dicapai. Antusiasme dalam menjalankan berbagi proses untuk mencapai kesuksesan tersebut. proses panjang pasti akan dilewati, akan tetapi, sangat dibutuhkan antusiasme yang tinggi. 

Apalagi dalam menghadapi berbagai masalah dalam proses tersebut. antusiasme menjadi kata kunci. Dukungan orang tua, membuat antusiasme individu semakin tinggi. seperti air yang mendidih, itulah gambaran antusiasme yang didapat dari doa restu orang tua.

Terakhir, disiplin. Ini penting dengan doa restu orang tua, setiap individu akan semakin disiplin. Kunci sukses orang menjadi juara adalah disiplin dengan apa yang mereka jalankan. Disiplin yang membedakan antara orang sukses atau juara dengan yang tidak juara. Disiplin jadi pembeda atau differentiatitor untuk setiap sang juara.

Doa restu orang tua seakan-akan menjadi kunci untuk setiap individu menjadi juara. Inilah yang jarang didapatkan oleh banyak orang. 

Oleh karena itu, marilah selalu meminta doa restu dari orang tua untuk setiap aktivitas yang dijalankan sehingga menjadi juara, sebagai tujuan dalam setiap bidang yang dipilih, menjadi teralisasi
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: