Selama malam, perkenalkan nama saya Rizka Rahayu dan saya tinggal di Bandung baru dua minggu. Saya bermaksud untuk mengembangkan bisnis sate Madura dan mohon saran untuk memasarkan Sate Madura secara tepat agar bisa diterima pasar

Rizka Rahayu, Antapani


Selamat malam Bu Rizka
Terima kasih atas pertanyaan yang disampaikan kepada kami dan selamat atas terpilihnya Ibu sebagai salah satu pemenang dalam Belbiz on Radio K-Lite malam tadi dengan mendapatkan pulsa dan semoga bermanfaat.

Berbisnis Sate Madura merupakan salah satu bisnis kuliner yang pasti sudah dikenal oleh banyak orang. Masyarakat Kota Bandung sangat menyukai sate dan lihat saja berapa banyak yang berdagang sate di malam hari dan pengunjungnya dan pembelinya sangat banyak. Hal ini menunjukkan bagaimana demand terhadap sate Madura masih bagus dan ini adalah peluang yang harus dimanfaatkan. Akan tetapi, lihat juga pesaing yang jelas-jelas menawarkan sate kepada konsumen dan ini harus menjadi perhatian Bu Rizka.

Beberapa hal yang harus diperhatikan bahwa Bu Rizka harus menetapkan target pasar dulu. Misalnya, kalau di Antapani, jelas disitu merupakan kompleks perumahan dan kita tahu perilaku orang yang tinggal di kompleks perumahan adalah mereka ingin makan sate yang sehat, layanan yang cepat, harga tidak terlalu masalah dalam artian tidak harus murah, bersih dan ramah dalam pelayaan serta memanfaatkan teknologi informasi untuk berkomunikasi.

Hal ini merupakan aspek tambahan selain daripada kualitas sate yang baik dalam konteks dagingnya yang empuk, pembakaran yang sempurna, bumbu yang enak sampai dengan lontongnya yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan mereka serta kemasan  yang menarik. Iniilah beberapa hal yang harus menjadi standar  yang harus dipenuhi oleh bu Rizka dalam memasarkan Sate Madura di perumahan.

Bisnis ini tidak lagi dalam konteks sebagai pedagang, akan tetapi, menjadi sebuah bisnis yang harus dikelola secara professional. barulah komunikasikan secara optimal kepada masyarakat dan usahakan pada saat launching tempat ibu rame dikunjungi pembeli sehingga membuat orang penasaran untuk datang dan buatkan social media nya sehingga dapat diketahui apa yang sedang terjadi di sate Madura tersebut. Inilah yang harus ibu lakukan. O iya, jangan lupa sediakan layanan delivery sehingga masyarakat di perumahan tersebut bisa memesan dan diantar. Mereka hanya menunggu di rumah. Inilah perbedaan yang harus ibu lakukan untuk berbisnis sate Madura.

Share To:

meriza hendri

Post A Comment: