Dalam setiap bahasan tentang entrepeneurship, kami selalu ditanyakan bagaimana konsep inovasi dalam membangun bisnis setiap entrepreneur. tentu pertanyaan ini adalah pertanyaan yang sangat penting untuk dijawab dan memberikan pemahaman yang baik kepada setiap entrepreneur. akan tetapi, berdasarkan analisis dan temuan kami kepada setiap entrepreneur, didapatkan ada semacam link yang putus sehingga inovasi tersebut kurang memberikan value secara optimal kepada entrepreneur. 

Oleh karena itu, beberapa tips untuk membuat entrepreneur sukses dalam bisnis adalah
  1. Memperkuat “riset” untuk mendapatkan invention dalam bisnis, baik produk ataupun proses bisnis
Entrepreneur perlu melakukan “riset” secara kecil-kecilan untuk setiap aktivitas bisnis dan produk yang ada di perusahaan merka. Dalam aktivitas adalah ekonomi, pemasaran, operasi dan sumber daya manusia. Inilah yang menjadi dasar untuk kreativitas dan inovasi setiap entrepreneur agar bisa mendapatkan temuan baru atau invention
  1. Menemukan keterhubungan invention dengan pasar yang disebut dengan inovasi
Setiap entrepreneur dituntut untuk bisa menghasilkan invention yang sesuai dengan need, want dan demand pasar sehingga hasil invention tersebut bisa dibeli oleh pasar. Penting bagi entrepreneur fokus menghasilkan produk atau jasa yang sesuai dengan kebutuhan dan keinganan pasar dan bahkan paling unggul di pasar.
  1. Melakukan imitasi atas inovasi untuk meningkatkan skala bisnis
Hal ini penting bagi para entrepreneur untuk melakukan imitasi atas invention dan inovasi yang mereka lakukan dalam bisnis. Konsep imitasi untuk mencapai skala ekonomi dengan produksi yang banyak sehingga mendapatkan keuntungan yang optimal bagi perusahaan. Seringkali entrepreneur seolah-olah “meninggalkan” inovasi yang sudah dibuat dan tidak membuatnya atau meneruskannya ke dalam skala ekonomi. Sungguh sangat disayangkan karena entrepreneur tidak menikmati hasil inovasi mereka.
Oleh karena itu, konsep bisnis perlu diterapkan dalam setiap inovasi yang dihasilkan oleh setiap entrepeneru dalam berbisnis.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: