Assalamualaikum wr. wb. 

Bagaimana cara menarik reseller agar mau menjual produk kita dan bagaimana trik menarik konsumen yang pernah kecewa dengan produk kita

Waalaikum salam wr. Wb. 

Neni Yuliani, ,Rancaekek

 
Wasalamualakum wr. Wb.

Terima kasih atas tanggapan dan pertanyaan yang disampaikan kepada kami dan semoga Belbiz akan terus bisa memberikan inspirasi untuk kemajuan diri dan bisnis para entrepreneur. 

Berbisnis saat ini membutuhkan adanya kerjasama dengan pihak lain dalam memasarkan produk apalagi untuk menghantarkan produk kepada konsumen karena seringkali seorang produsen ingin fokus untuk mengembangkan produk dan bisnis yang dijalaninya. Hal ini sudah berlaku umum dan sejatinya mampu memberikan value kepada setiap entrepreneur untuk fokus benar-benar meningkatkan core competency masing-masing untuk dapat mencapai keunggulan bersaing di tengah tingginya tingkat persaingan saat ini.

Hanya saja, untuk mendapatkan seorang reseller yang bisa optimal, perlu dimiliki mindset bahwa reseller itu adalah konsumen para entrepreneur dalam konteks business market yaitu konsumen yang membeli produk dan memasarkan kembali kepada konsumen akhir. Konsep bisnis yang mereka pegang tentu berhubungan dengan tujuan para reseller untuk memasarkan produk yaitu untuk mencari profit yang semaksimal mungkin. Inilah mindset yang harus dimiliki oleh para entrepreneur. 

Jadi, tetapkan segmentasi pasar yang jelas, target pasar yang tegas, posisi produk di benak konsumen sampai dengan program pemasaran, mulai dari product, price, place, promotion yang pastinya ditambah juga dengan service, people dan process meskipun produknya dalam bentuk barang. Bantu promosi dan branding produk serta tawarkan komisi yang menarik.

Adapun untuk konsumen yang sudah pernah kecewa, tentu tanggungjawab setiap entrepreneur untuk bisa menarik mereka kembali dengan konsep complain handling dimana permintaan maaf kepada konsumen, memperbaiki dengan cepat dan berjanji untuk tidak mengulangi lagi. Ini adalah langkah-langkah strategis yang harus diambil oleh setiap entrepreneur untuk bisa menarik kembali konsumen yang pernah kecewa karena mereka adalah aset utama bagi setiap entrepreneur.

Tanya Jawab di Program Beliz on Radio K-Lite 107,1 FM bersama STRABIZ Management Bandung setiap hari Jumat, Pukul 19.15 – 20.15. Tanya jawab lainnya dapat dilihat di www.strategidanbisnis.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: