Dalam Program Pensiunpreneur, Siapa Takut bersama Agus Santoso dan saya tayangkan di Bandung TV dan STRABIZ TV, saya diberikan satu buku yang merupakan hasil karya Agus yang berjudul 9 Kunci Sukses. Selain itu, saya juga didengarkan lagu-lagu positif yang memang ditulis oleh Agus dan dinyanyikan beliau termasuk lagu tentang GIMB. Hmmm…. Kok bisa ya seorang pensiunpreneur masih sempat menulis dan bahkan menciptakan lagu.


“Saya memang suka menulis dan saya hasilkan karya berupa buku ataupun karya dalam bentuk lagu” demikian kata Agus. Saya semakin tertarik dengan apa yang dilakukan oleh Agus sampai bukunya pun laris dijual toko buku terkenal. Saya juga teringat bagaimana pensiunpreneur memiliki cerita yang kalau mereka tulis akan menjadikan sebuah nilai yang tidak terharga dimana bisa menjadi sebuah media untuk branding diri setiap pensiunpreneur.


Saya juga merasakan hal yang sama dimana saya memang menulis. Rata-rata saya menulis 8-10 tulisan tiap hari yang berhubungan dengan apa yang saya dengar, saya lihat, saya rasakan tentan setiap aktivitas yang saya lakukan di STRABIZ Manajemen Bandung (SMB). Setiap dikantor bersama karyawan, shooting di televisi, talkshow di Radio, memberikan pelatihan, melakukan riset, sampai bertemu dengan klien yang membutuhkan jasa dalam pembuatan video, foto produk, web management serta event organizer.


Hal ini menjadi pengetahuan dan pengalaman baru dalam berbisnis dan saya jadikan sebagai dasar untuk membuat tulisan yang ingin saya bagikan kepada banyak orang. Sebagai seorang pensiunpreneur, saya merasakan ini benar-benar memberikan manfaat bagi diri sendiri dan juga menjadi media untuk personal branding serta corporate branding dalam kerangka membangun corporate reputation yang sangat dipengaruhi oleh marketing communication, management communication sampai dengan corporate communication.


Oleh karena itu, sejatinya seorang pensiunpreneur mulai melihat, mendengar dan merasakan apa yang dilakukan dan bahkan ditemui dari setiap aktivitas bisnis, kemudian mengingat dan menganalisis serta dituliskan. Inilah konsep personal knowledge management yang dapat dimanfaatkan oleh para pensiunpreneur dan kemudian bisa menjadi sebuah buku. Jadi, apa yang dilakukan oleh Agus Santoso merupakan inspirasi yang luar biasa bagi setiap pensiunpreneur. Mari mulai menuliskan apa yang ditemui dalam setiap aktivitas bisnis.


Bagaimana dengan anda? Masih takut memilih untuk jadi pensiun preneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: