Inspirasi yang luar biasa dari Sofie, narasumber dalam program Pensiunpreneur Siapa Takut berhubungan dengan visi yang dimilikinya untuk mengembangkan lembaga pendidikan di banyak kota di Indonesia. Hal ini benar-benar dinyatakan oleh Sofie dan menjadi salah satu fondasinya dalam mengembangkan bisnis yang kuat dan utuh.

“Saya memiliki impian agar memiliki lembaga pendidikan yang tersebar di berbagai kota di Indonesia” kata Sofie. Impian ini terlihat jelas dalam rencana strategis yang dibuatnya dalam road map pendirian dan pengembangan English Solution. Tidak hanya di satu kota, akan tetapi, akan ada English Solution di berbagai kota yang dituju oleh Sofie. “Saya sudah membuat rencana jangka panjang untuk pengembangan English Solution” tambah Sofie.

Dalam konteks Pensiunpreneur Siapa takut, visi memang menjadi fondasi dalam bisnis agar kuat dan bisa bertahan dalam jangka panjang. Visi adalah impian yang hendak dicapai dalam jangka panjang dan hal ini akan mempengaruhi bagaimana setiap pensiunpreneur dalam menjalankan bisnis, apalagi dalam menghadapi masalah yang berhubungan dengan bisnis tersebut. Seringkali orang akan menyerah ketika dihadapkan pada sebuah bisnis, akan tetapi, hal itu akan tidak terjadi ketika kembali kepada visi yang mereka miliki. 

Kenapa demikian? Ketika ada suatu permasalahan, mereka akan kembali bertanya kedalam diri sendiri mau kemana bisnis ini akan dibawa? Tentu hal ini harus dijawab oleh setiap pensiunpreneur dan jawabannya? Ada di visi yang hendak dicapai. Disinilah sejatinya seorang pensiunpreneur harus bisa memperjelas visi yang hendak dicapai dulu dengan pernyataan visi yang meliputi core competency yang dimiliki oleh setiap pensiunpreneur. Ketika ini dapat dijelaskan dengan baik, maka orang akan mudah membaca arah sebuah usaha yang dibangun pensiunpreneur. Lihat saja kepada sofie yang memiliki core competency di bahasa inggris. Ini sudah bisa dilihat industri yang dikuasai oleh sofie.
Selain itu, perlu juga diperhatikan aspek geografi atau aspek area dimana pensiunpreneur akan kuasai. Hal ini tergambar di kota atau kabupaten, provinsi, nasional atau luar negeri. Yang tidak kalah penting adalah dimensi tahun. jadi, ketika seorang pensiunpreneur akan membangun impian bisnisnya, maka buatlah visi yang jelas. 

Lalu, masih takut memilih untuk jadi pensiunpreneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: