Salah satu hal  yang paling mendasar bagi setiap entrepreneur adalah ketika dia mencoba untuk memahami diri sendiri dan hakekat dia memilih menjadi seorang entrepeneur sukses. Hal ini menjadi penting karena ketika dia sudah memilih menjadi entreperneur sukses, akan terasa bagaimana sejatinya dia harus berfikir dan bertindak secara profesional untuk mencapai tujuan yang sudah ditetapkan dengan baik.

Penting bagi entreperneur untuk menyadari bahwa sebagai seorang muslim, jelas mereka dituntut untuk bisa menjadi entrepreneur muda muslim dan memilliki pemahamn tentang hakekat mereka sebagai entrepeneur yang sukses dengan agamanya. Salah satu hal yang bersifat mendasar adalah entrepreneur memiliki kesadaran bagaimana mereka menjadi seorang entrepreneur yang hidup bersama Allah SWT.

Allah itu bersama dengan kita dalam setiap diri dalam menjalankan setiap aktivitas bisnis. Kebersamaan Allah jangan sampai dilupakan dalam arti, jangan sampai entrepreneur tidak memiliki pemahaman yang baik tentang Allah yang pasti akan selalu bersama kita kalau kita melihat itu sebagai sebuah hal yang nyata. Sejatinya entrepeneur itu benar-benar memiliki pemahaman dan mindset tentang harusnya entrepreneur itu selalu bersama Allah SWT.

Hal yang selanjutnya harus dilakukan entrepreneur kedua adalah memahami apa yang diperintahkan oleh Allah SWT. Hal ini dapat dilihat dan dibaca di ALqur’an dan apa yang dilihatkan oleh Rasulullah. Hal ini dapat dipahami apa yang diperintahkan Allah SWT sebagai acuan. Oleh karena itu, entrepreneur benar-benar harus memahami apa yang diperintahkan Allah SWT. Akan tetapi, tidak cukup hanya mengetahui, tetapi harus bisa menjalankan dengan baik. Jalankan dengan baik perintah Allah dan pastinya menjadi dasar untuk entrepreneur menunjukkan diri sebagai seorang entrepreneur yang hidup bersama Allah SWT.

Setelah itu, entrepreneur menjauhi apa yang dilarang oleh Allah SWT. Larangan Allah itu juga dapat dilihat di Alquran dan juga hadis Rasulullah. Larangan itu bahkan menjadi point utama bagi entrpreneur dan polanya sama yaitu bagaimana entrepeneur mengenal larangan Allah dan langsung menjalankan larangan tersebut. So, inilah kunci bagi setiap entrepreneur untuk fokus dalam mengelola diri untuk menjauhi arangan Allah
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: