Kebanggaan menggunakan produk luar memang sudah menjadi hal lumrah di kehidupan sehari-hari. Akan tetapi taukah anda, Jika ternyata banyak sekali produk dalam negeri memiliki kualitas yang tidak kalah dengan produk luar! Bukan hanya itu saja, selain kualitas yang tidak bisa di remehkan, harga dari produk dalam negeri juga relatif lebih terjangkau.


Berbagai kampanye menggunakan produk indonesia telah kita lihat di berbagai media, nah mungkin kita masih kurang paham apa sih keuntungan yang kita dapat dari membeli produk lokal atau produk dalam negri Secara Lebih Detail? Team Strabiz akan mencoba menguraikan 4 poin kenapa kita harus membeli produk lokal. Keuntungan Menggunakan Produk Dalam Negri, yaitu :


1. Meningkatkan pendapatan Negara (devisa)


Pendapatan negara kita pastinya akan meningkat apabila kita telah melakukan ekspor atau penjualan ke luar negri. Maka dari itu uang yang kita dapat dalam bentuk dollar otomatis akan kita tukarkan ke bank dan secara tidak langsung menambah cadangan devisa bagi negara ini.


2. Memperluas lapangan pekerjaan


Dampak nyata dan sangat menguntungkan berikutnya adalah lapangan pekerjaan yang semakin bertambah. Karena jika penjualan produk asli Indonesia meningkat akan memperbanyak jumlah produksi yang mana pastinya akan membutuhkan tenaga kerja yang lebih banyak lagi. Untuk itu jika kamu mau membantu para pengangguran di negara kita ini maka cintai dan pakailah produk Indonesia.


3. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat


Point berikutnya adalah hasil dari point sebelumnya, kesejahteraan masyarakat otomatis akan meningkat apabila semakin banyak masyarakat yang memiliki pekerjaan. Angka kemiskinan di negara ini juga otomatis akan menurun apabila kita selalu menggunakan produk asli indonesia.


4. Meningkatkan kualitas produksi


Kok bisa? karena apabila suatu industri lokal berkembang tentunya mereka akan meningkatkan kualitas dari produk mereka, biasanya para produsen akan berfikir ulang apabila penjualan mereka sudah baik maka tahap selanjutnya yaitu peningkatan kualitas produk mereka. Hal ini biasanya mereka lakukan untuk bersaing dengan produk luar yang katanya jauh lebih baik dari produk lokal. Untuk itu mereka akan memproduksi dengan kualitas yang lebih baik lagi agar bisa bersaing dan bisa masuk ke pasar Internasional.


Nah 4 keuntungan  tersebut semoga dapat mengisnpirasi pembaca supaya dapat lebih mencintai produk dalam negeri, dan juga dapat menjadi konsumen aktif produk dalam negeri.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: