Kemarin siang, mendapatkan kabar dari pengelola program PKBL PT Len Industri (Persero) tentang bagaimana binaanGIMB Foundation untuk mendapatkan peluang menjadi mitra binaan PKBL PT Len Industri (Persero). Kabar tersebut memberikan kesempatan yang luar biasa dan berhubungan dengan bagaimana entrepreneur bisa memanfaatkan peluang dari perusahaan dengan menjadi binaan.


Agar bisa menjadi mitra binaan yang efektif, maka beberapa tips yang bisa dilakukan adalah


1. Mengenali business process kita sendiri

Hal ini berhubungan dengan bagaimana entrepreneur bisa menganalisis setiap business process perusahan mereka dan lebih baik business process tersebut relevan dengan core business perusahaan  yang mengelola program CSR atau PKBL tersebut. Tentu aspek stratejiknya adalah bagaimana membuat hubungan yang baik antara bisnis para entrepreneur dengan perusahaan



2. Mengenali permintaan pengelola

Dari awal, diharapkan entrepreneur bisa mengenali apa yang diharapkan oleh perusahaan yang menawarkan program PKBL karena akan memberikan value tersendiri kepada entrepreneur untuk menyesuaikan diri sengan standar yang ditetapkan oleh perusahaan tersebut.



3. Mempersiapkan legal aspek perusahaan

Sudah sewajarnya setiap entrepreneur mempersiapkan legal aspect dari perusahaan mereka masing-masing agar bisa dilihat sebagai sebuah institusi bisnis yang dapat memberikan accountability kepada setiap entrepreneur dalam berbisnis.



4. Membuat profil perusahaan

Usahakan entrepreneur membuat profil perusahaan mereka dengan baik agar bisa dikenali oleh para perusahaan yang menawarkan program CSR/PKBL dan akan terlihat bagaimana perusahan tersebut menjalankan usaha mereka.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: