Assalamualaikum Pak meriza,
Ada ketakutan dalam diri saya untuk memanfaatkan media untuk bisnis saya. Saya takut karena  pasti mahal dan bagaimana membuat materi iklan yang efektif dan efisien. Sebenarnya, saya sudah mendapatkan materi tentang media beberapa waktu lalu, Apa yang harus saya lakukan pak? Terima kasih atas jawaban bapak.
Haris
Bandung

Wassalamualaikum Haris
Menjawab pertanyaan Haris, apa yang dilakukan itu sudah tepat. Manajemen sudah diperbaiki. Sekarang tinggal dengan media. Tidak bisa dilepaskan keberhasilan bisnis kita dari media. Media sudah memegang peranan strategis untuk bisnis kita, khususnya membangun komunikasi antara kita dengan stakeholder, salah satunya adalah dengan konsumen. 

Bagi saya, saatnya haris berteman dengan media. Berteman dalam artian bagaimana membangun hubungan baik dengan media. Kenapa demikian? Media memiliki banyak program untuk para entrepreneur. program-program ini bisa dimanfaatkan untuk bisnis haris. Ini yang seringkali tidak diketahui oleh para entrepreneur

Bagi saya, kita dan media tersebut saling membutuhkan. Media membutuhkan kita untuk sumber informasi dan kita juga membutuhkan media untuk mengkomunikasikan haris sebagai entrepreneur, bisnis yang dijalankan dan produk yang dipasarkan kepada stakeholder. Hal ini harus kita pegang. Adanya saling ketergantungan ini menjadi dasar dalam berteman dengan komunikasi. 

Sekarang, ada persepsi yang seringkali salah di benak entrepreneur tentang iklan di media. Iklan itu mahal. Hal ini perlu diluruskan untuk setiap entrepreneur, mahal itu relatif terhadap bisnis kita. Sebagai entrepreneur, tentu dasar yang digunakan adalah cost and benefit. Dengan berteman dengan media, benefit yang teman-teman entrepreneur dapatkan akan jauh lebih besar dari cost yang dikeluarkan. Jadi, mari bertemen dengan media. Sukses ya haris........
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: