Jika anda sedang berlibur atau pergi ke kota Makassar, tentu anda harus coba aneka kuliner khasnya. Tidak banyak kuliner khas Makassar kikta ketahui tentunya, yang kita tahu hanya coto Makassar yaitu soto dengan kuah kacang disii dengan daging sapi atau jeroan sapi.


Makassar merupakan kota yang terletak di ujung selatan pulau Sulawesi, bagi penggemar ikan kita tentu harus memanfaatkan monet ini untuk cicipi kuliner khas Makkasar. Salah satunya ada sebuah rumah makan bernama Pangkep, disana ia menjajakan makanan khas Seafood seperti aneka ikan, cumi, dan udang.


Jadi ngier kan, banyak pengunjung dari rumah makan ini. SnB melihat bahwa rumah makan ini berlogokan PT Semen Tonasa. Penasaran akhirnya sembari mencicipi ikan bakar khas Makassar Snb bertanya pada salah seorang tamu. "Seluruh tamu semen tonasa dibawa kesini untuk menikmati makan siang atau makan malam," kata seorang tamu yang akrab disapa Daeng.


Daeng merupakan seorang driver untuk perusahaan PT Semen Tonasa, saat SnB selesai dengan santapan ikan bakar yang lezat dan nikmat terumata ada beberapa masakan dengan bumbu kacang yang terus menggoyang lidah, SnB bertanya mengapa di restoran ini terdapat logo PT Semen Tonasa.


Menurutnya rumah makan ini merupakan binaan dari PT Semen Tonasa melalui Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL). Dan tidak hanya rumah makan ini saja, masih banyak tempat lainnya yang merupakan binaan dari PT Semen Tonasa.


Menurut Daeng para binaan diberikan pelatihan bisnis, dan diberikan modal usaha. "Banyak yang sukses berkat PKBL dari PT Semen Tonasa, karena selain diberikan modal diberi pelatihan juga" katanya.


Wih besar juga manfaat menjadi binaan perusahaan besar yah, kita menjadi banyak mendapat ilmu. kalau main ke Makassar sahabat SnB harus lihat setiap UMKM yang memiliki logo PT Semen Tonasa, pasti itu binaan mereka dan banyak dari mereka sekarang menjadi UMKM yang sukses.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: