Tantangan perusahaan yang dijalankan oleh para entrepeneur saat ini adalah bagaimana bisa menjadi perusahaan yang memberikan solusi kepada para entrepeneur dalam menjalankan bisnis. Solusiyang dimaksud adalah bagaimana perusahaan memiliki software yang dapat membuat business process yang ada dalam perusahaan tersebut dapat berjalan dengan baik. Software yang dimaksud adalah aplikasi yang dapat membantu para entrepeneur menjalankan bisnis mereka dengan baik.

Rasanya, ini perlu difikirkan oleh para penggiat entrepeneurship karena proses bisnis yang dikelola oleh para entrepeneur saat ini karena banyak diantara mereka  yang tidak dapat menjalankan bisnis dengan baik sehingga seringkali ditemui masalah dalam menjalankan bisnis oleh para entrepeneur. Tentu ini akan bertentangan dengan konsep tujuan bisnis yaitu Total Profit yang dihasilkan dari total revenue yang dikurangi oleh total cost.

Hal ini perlu mendapatkan perhatian para entrepeneur dimana mereka sangat membutuhkan perusahaan yang mampu mengelola business process mereka dengan baik dan basisnya adalah perusahaan yang bergerak di IT atau information Technology. Perlu memikirkan bagaimana business process yang mereka miliki dapat berjalan dengan baik.

Hal ini dapat dilakukan oleh para entrepeneur dengan mendesain business process mereka menjadi berbasis IT atau software. Pelajaran yang sangat berharga adalah ketika entrepeneur yang dapat memanfaatkan SAP atau System Application and Product in Data Processing untuk menjalankan business process dalam perusahaan.

Untuk perusahaan kecil, akansangat terasa software ini karena akan berhubungan dengan bagaimana entrepeneur dapat mengelola proses bisnis dengan baik dan bisa mengurangi biaya yang ada dan bahkan meningkatkan kualitas produk, baik barang ataupun jasa kepada para konsumen. Tidak bisa dipungkiri bahwa hal ini benar-benar bermanfaat.

Memang kendala yang dialami para entrepeneur adalah initial investment  yang tidak sedikit untuk memulai kegiatan ini sehingga entrepreneur benar-benar diharapkan memiliki akses untuk mendapatkan program ini an nantinya dapat dimanfaatkan untuk pengembangan bisnis mereka. Ketersediaan perusahaan yang dapat membantu mereka akan sangat memudahkan entrepreneur dalam mengelola bisnis ini adalah kebutuhan.


Dibutuhkan perusahaan yang memiliki konsep yang kuat dan fokus pada pengembangan umkm sehingga mereka dapat berbagi kepada para entrepeneur. Ada konsep sosial yang dikembangkan dalam hal ini selain business motives yang melekat pada perusahaan tesebut. Sudah menjadi kebutuhan bagi para entrepreneur untuk memulai hal ini dengan baik. Perlu adanya IT company yang bisa benar-benar memberikan manfaat bagi para UMKM. 
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: