Bermimpi menjadi pengusaha sukses dan memiliki bisnis yang besar adalah sesuatu harapan yang baik. Selain bisa membuat orang sejahtera, bahagia, kaya, bisa membuka banyak lapangan pekerjaan inilah visi yang dimiliki oleh seorang pengusaha besar. Akan tetapi dari beberapa perjalanan dan bertemu dengan sebagian orang ada yang mengatakan tidak mudah, bagi yang belum menerapkan dan melakukannya. Tetapi ada sebagian orang yang lain mengatakan “SAYA BISA dan SAYA SUDAH MELAKUKANNYA”

Baiklah sahabat, saya tidak tahu pilihan mana yang sahabat akan pilih dari pernyataan diatas tetapi saya tidak membahas itu, cuma saya yang ingin menekankan bahwa diri Anda bisa melakukan dan mewujudkannya menjadi Pengusaha Besar dan menjadikan Bisnis Anda Besar, serta keberadaan bermanfaat bagi orang banyak. Ingat Campaign dari Air Asia “Everyone can be fly”

Agar berhasil untuk meraihnya,  seseorang yang mungkin saya bisa katakana Mr.X  ini ingin  berbagi tips kepada Saya, Anda, Calon Pengusaha, dan bahkan Anda yang saat ini merintis Bisnis, Anda yang sudah memiliki Bisnis, kuncinya orang tersebut harus  paham dan mau melakukan ritual dalam kehidupan  sehari-harinya. Pastikan diri Anda bisa melakukannya mulai hari dan seterusnya.. Apa yang Mr.X ingin bagikan buat Anda, lakukanlah: 


Building Trust - Percaya

Building Trust (membangun kepercayaan) hal pertama seorang calon pengusaha besar pandai bahkan ahli dalam membangun kepercayaan, ngak percaya pentingnya membangun kepercayaan? coba sejenak anda bayangkan dan rasakan jika anda membeli suatu barang pada seorang salesman dan mereka menjanjikan kelebihan dan kehebatan dari produknya, ternyata setelah barang itu sampai ditangan anda tidak sesuai dengan harapan anda, dan membuat diri anda kecewa, selanjutnya apa yang anda lakukan? Anda complaint padanya minta ganti rugi? Atau Diam dan menyatakan saya tidak akan beli produknya lagi.

Wahai sahabat Entrepreneur, mulai sekarang belajarlah untuk memulai menjaga segala kepercayaan yang orang lain berikan (konsumen) akan bisnis dan produk  Anda, bila Anda ingin menjadi pengusaha besar dan berupaya membesarkan bisnis anda, satu lagi saya juga tetap terus junjung tinggi kepercayaan anda sebagai seorang pemilik/CEO terhadap karyawan anda miliki, yang membantu anda dalam menjalankan roda usaha, pengusaha besar sudah membuktikan dengan tindakan ini  perusahaan semakin terdorang dan cepat melesat maju dan berkembang.

Networking - Membangun Relasi / Jaringan

Langkah kedua untuk membesarkan bisnis adalah membangun kekuatan relasi atau jaringan dalam kesehariannya kita mengenalnya namanya silahturahmi. Begitu dahsyat kekuatan yang terjadi jika anda sebagai pemilik perusahaan untuk senantiasa membuka diri dalam lingkungan luar, tidak jamannya lagi Anda menutup diri bahkan dengan pemilik bisnis sejenis dengan usaha anda, bukalah diri, bangun silahturahmi sebanyak-banyaknya, bergabunglah dengan banyak komunitas pengusaha, belajarlah dengan sekolah bisnis jika anda ingin tahu lebih banyak tentang mengelola dan mengembangkan bisnis, seringlah saling berbagi pengalaman ini juga merupakan jalan tol untuk membesarkan bisnis anda, mengenalkan produk anda kepada banyak orang dan meningkatkan omset pendapatan kas perusahaan anda.


Feeling - Perasaan / Instuisi

Sejumlah pengusaha besar, sukses dalam bisnisnya mengatakan saat pertama menemukan peluang bisnis, memilih dan memperkerjakan serta mempromosikan orang, mereka mengandalkan intuisi begitupun saat mereka mengambil keputusan tentang pemilihan produk dan pengembangan produk. Dan pertanyaan bagaimana kita melatihnya? Saat Anda memilih pasangan hidup dan saat anda pertama kali memutuskan memilih dia sebagai suami/istri anda dengan beberapa pilihan saat itu,apa yang muncul dalam perasaan anda… “ apakah ia cocok sebagai pasangan hidup saya?” saat itu anda memainkan rasa untuk menetapkan pilihan, dan mematikan pikiran, apakah mereka tua atau muda, apakah mereka keberlimpahan harta atau berkecukupan, apakah mereka memiliki posisi jabatan diperusahaan atau pemilik usaha, dan lain sebagainya.

Dan bagi anda sebagai pebisnis penting untuk mengasah rasa atau intuisi, dan ada memberikan tips bagaimana mempertajam intuisi. Cara-cara untuk mempertajam intuisi. Saya berharap anda dapat memaksimalkan potensi diri dalam mendukung usaha bisnis Anda


Praying - Berdoa

Kunci akhir menjadikan seorang pengusaha besar dan membesarkan bisnis adalah berdoa, dan kembalikan semua hasil usaha dan upaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, buanglah pikiran untuk menghitung apa yang sudah anda lakukan dalam mengembangkan dan membesarkan bisnis anda, tetaplah berharap dan memohon dan menyakinkan bahwa anda tidaklah sendiri, dan Tuhan selalu bersama anda atas jerih payah anda yang terus berupaya untuk memberikan manfaat kepada banyak orang,lingkungan dan alam atas bisnis yang telah anda geluti. Sukses dan Jayalah Pengusaha Indonesia. Dan senantiasa TUHAN memberkati @Bekti Pakuhajimas, www.professionaltrainingcentere.net
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: