Waktunya entrepreneur untuk fokus menjadi ahli strategi bisnis yang memang menjadi tuntutan setiap orang dimana persaingan akan semakin tinggi. Persaingan ini adalah sesuatu yang pasti dalam lingkungan bisnis yang pastinya akan dihadapi oleh entrepreneur dalam konteks bagaimana persaingan menjadi peluang yang akan memberikan superior value pada bisnis. Hal ini akan menjadi point dimana entrepreneur harus menjadi tetap lebih baik.

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan oleh entrepreneur untuk membangun kekuatan bisnis dalam bisnis itu sendiri.


1. Mendalami bisnis dengan baik

Entrepreneur harus bisa mendalami  kembali bisnis yang dijalankan. Jangan lupa, untuk mendalami bisnis itu sendiri. Itu waktunya entrepreneur untuk fokus dalam mendalami bisnis dengan baik.



2. Membangun kekuatan diri entrepeneur

Entrepreneur sebagai seorang yang unggul dalam bisnis sehingga waktunya entrepreneur untuk fokus pada kekuatan diri sendiri. Jangan sampai entrepreneur tidak tidak pahami  apa kekuatan mereka. Ketika sudah didengar, bangun terus kekuatan diri.



3. Melihat perubahan lingkungan bisnis

Untuk sukses dalam bisnis, entrepreneur harus benar-benar memiliki pemahaman yang baik tentang perubahan lingkungan bisnis. Perubahan lingkungan dalam konteks internal dan eksternal.



4. Menghubungkan peluang dengan bisnis dan memilih strategi bisnis

Lihat hubungan antara lingkungan bisnis dengan perusahahaan sehingga ambil sebuah pilihan terbaikyang merupakan sebuah strategi bisnis. Ini penting bagi setiap entrepreneur dalam berbisnis.



5. Membuat program yang relevan dengan pemanfaatan peluang dari lingkungan/

Strategi yang sudah dibuat harus diturunkan ke dalam program keuangan, pemasaran, operasi, sumber daya manusia dan bahkan IT bagi para entrepreneur.



6. Evaluasi

Entrepreneur harus memeprsiapkan evaluasi secara berkala untuk melihat bagaimana hasil dari capaian dibandingkan dengan target yang sudah ditetapkan pada tahapan rencana bisnis.



7. Perbaikan terus menerus

Lakukan perbaikan terus menerus dimana entrepreneur harus melakukan hal-hal yang berhubungan dengan masalah dan kemudian lakuan action. Itu yang paling penting karena hasil dari strategi itu adalah bersifat jangka panjang.

Inilah beberapa tips strategic management yang pastinya harus dijalankan entrepreneur dalam kerangka membangun manajemen sistem perusahaan yang unggul untuk mencapai sustainable competitive advantage. Let’s make a management system for our company
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: