Karyawan saat ini adalah asset bagi perusahaan dan sejatinya para entrepreneur harus menyadari akan hal ini karena begitu tingginya tingkat persaingan dan tuntutan bagi para entrepeneur dalam berbisnis untuk mencapai sustainable competitive advantage yaitu keunggulan bersaing yang berkelanjutan. Keberadaan setiap karyawan menjadi salah satu faktor kunci untuk sukses.

Inilah yang menjadi dasar perhatian bagi setiap entrepreneur saat ini dan sudah sejatinya setiap entrepreneur fokus dalam mengembangkan kemampuan dan pengetahuan serta sikap mereka dalam bekerja.

1.       Entrepeneur harus menjadi karyawan sebagai asset mereka.
Hal ini berhubungan dengan bagaimana karyawan itu menjadi asset yang harus dimiliki, dikelola dan bahkan dikembangkan dalam perusahaan sehingga bisa memberikan return yang tinggi bagi perusahaan.

2.       Karyawan memiliki ide sehingga bisa mengembangkan kreativitas dan inovasi
Kembangkan ide sehingga kreativitas dan inovasi mereka akan terus terjadi dalam menjalankan bisnis.

3.       Bangun learning culture di perusahaan
Budaya belajar bagi setiap karyawan menjadi penting dimana mereka memiliki values, belief, habit, bahasa dan komunikasi yang tepat dalam belajar.

4.       Teruskan pembelajaran sikap yang benar dalam bekerja
Pembelajaran  yang tidak kalah penting bagi entrepeneur adalah pengembangan sikap mereka dalam bekerja. Sikap yang positif itu menjadi kunci sukses bagi karyawan untuk bisa bekerja sesuai dengan harapan perusahaan.

5.       Kembangkan pemikiran

Jadi,  yang paling penting bagi setiap entrepreneur dalam berbisnis adalah bagaimana mereka mengembangkan pemikiran setiap karyawan dalam perusahaan untuk bekerja. Pemikiran ini menjadi penting karena berhubungan dengan bagaimana mereka akan bisa bekerja secara optimal. 
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: