Kemudahan merupakan sebuah kebutuhan di era globalisasi, kemudahan ini yang di cari masyarakat saat ini. Salah satu kemudahan yang di tawarkan perbankan adalah penggunaan uang elektronik, salah satunya Brizzi. Brizzi merupakan salah satu produk perbankan dari Pt Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Menurut Konsumer BRI Sis Apik Wijayanto menjelaskan dari data yang dicatat perusahaan per November 2016, pengguna uang elektronik meningkat sebesar 30 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah peningkatannya cukup signifikan, terlebih sekarang Brizzi bisa digunakan untuk pembayaran di sebagian besar ruas tol," di sampaikan Sis Apik

Sis Apik menambahkan, setelah beberapa bulan terakhir BRI terus memperluas penggunaan Brizzi. Tercatat penjualan di pintu-pintu tol dan beberapa tenant sebanyak 30 ribu unit kartu.

Dengan upaya perusahaan untuk menggalakkanless cash society atau gerakan non tunai seperti yang diarahkan pemerintah, dirinya optimistis sepanjang 2016 pengguna uang elektronik BRIakan naik lebih dari 30 persen. Dari kenaikan itu, Sis Apik mengaku nilai transaksi yang sudah tercatat mencapai Rp 250 miliar.

"Tentunya kami ajak ke masyarakat, silahkan gunakan Brizzi yang sudah bisa dilakukan untuk belanja, tidak hanya di tol, tapi juga merchant-merchant yang sudah kerja sama dengan kita," ujar Sis Apik.

Selain Brizzi, bahkan salah satu provider terbesar di Indonesia juga memiliki produk uang elektronik yang di beri nama t-cash. T-cash merupakan produk uang elektronik dari telkomsel.

Selain t-cas dan brizzi masih banyak produk uang elektronik lain yang berguna untuk mempermudah kehidupan manusia di era globalisasi.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: