Assalamualaikum wr. Wb. 
Pa kabar Kang Meriza, semoga akan selalu sehat dan terus berbagi pengetahuan bisnis dan manajemen dengan kami, para entrepreneur muda dalam menyongsong kesuksesan dalam bisnis saat ini dan yang akan datang. 

Perkenalkan ya kang, nama saya Asep dan saat ini, saya sedang menjalankan bisnis trading pakaian anak-anak di Pasar Baru Bandung. perlu akang ketahui, latar belakang pendidikan saya Cuma sampai SMA dan itupun saya lalui dengan perjuangan yang sangat berat. Akhirnya, saya lulus sambil tetap menjalankan bisnis yang sudah berganti-ganti. 

Saya rajin membaca tulisan akang di Koran Bisnis bandung ini dan juga beberapa kali mengikuti program I Love Business yang diselenggarakan oleh GIMB Foundation. Selalu tamu disana menyampaikan evaluasi.. evaluasi dan evaluasi. Juga dengan beberapa kali tulisan akang di koran ini yang membahas tentang evaluasi. 

Mohon maaf bila pertanyaan saya ini bila sangat mendasar dan bagi sebagian orang menjadi tidak penting. Apa ya kang yang menjadi dasar setiap entrepreneur itu perlu melakukan evaluasi? Sebegitu pentingnya kah evaluasi tersebut bagi setiap bisnis yang dijalankan oleh entrepreneur? 

Mohon tanggapan akang karena tanggapan akang akan sangat memberikan manfaat bagi saya yang tidak memiliki latar belakang pendidikan manajemen. 
Hormat saya,
Rendi W.
Cimahi.

Waalaikum salam
Luar biasa kang, kabarnya. Selalu sehat dan selalu semangat untuk membahas upaya penigkatan jumlah dan kualitas entrepreneurship bagi anak muda khususnya dan seluruh entrepreneur yang berkomitmen untuk menumbuhkembangkan bisnis mereka. Mereka adalah motivasi utama saya untuk terus berbagi pengetahuan dan pengalaman. 

Saya salut dengan akang yang meskipun sibuk dengan aktivitas rutin berdagang di Pasar Baru Bandung, masih berkesempatan untuk membaca tulisan di Koran ini dan juga mengikuti program I Love Business. Terus pertahankan kebiasaan akang ini dalam menambah pengetahuan karena di GIMB Foundation, kami selalu mendorong entrepreneur berbisnis dengan dasar pengetahuan. 

Sehubungan dengan pertanyaan akang tentang evaluasi, hal ini bagi saya adalah critical point bagi setiap entrepreneur untuk sukses dalam bisnis mereka. dalam kerangka pembelajaran di GIMB Entrepreneur School, kami selalu menekankan manajemen itu penting bagi entrepreneur untuk membuat bisnis mereka bisa tumbuh dan berkembang. Evaluasi adalah aktivitas kunci di manajemen tersebut. 

Evaluasi dilakukan dengan membandingkan antara target dengan capaian yang didapatkan oleh setiap entrepreneur. dari evaluasi inilah dapat diketahui bagaimana capaian dalam bisnis kita seperti capaian di keuangan, pemasaran, proses bisnis dan juga sumber daya manusia. Kuncinya adalah target diawal terhadap bisnis kita. 

Hasil evaluasi dapat digunakan untuk melakukan perbaikan dimasa depan dengan tujuan agar bisnis tetap bisa mencapai tujuannya yaitu profit, people, planet, sustainability serta tumbuh dan berkembang. Oleh karena itu, evaluasi harus terus dilakukan dalam setiap kegiatan bisnis kita. sukses ya kang.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: