Program unggulan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di periode ke 2 masa jabatannya, yaitu pencetekan 100 ribu Wirausaha baru jawa barat (WUB). Dari tahun 2014 pelatihan Wirausaha diadakan di 13 organisasi perangkat daerah (OPD) serta organisasi dan perguruan tinggi pendukung. Di targetkan tahun 2018 sebanyak 100.000 wirausaha baru terbentuk untuk menunjang pertumbuhan ekonomi Jabar


Tahun 2016 tercatat lebih dari 40 ribu alumni, dan alumni Wirausaha tresebut tergerak untuk bersatu di dalam wadah yang dapat menaungi usaha serta resmi dan dapat dipertanggung jawabkan. Akhirnya pada tahun 2015, alumni WUB 2014 dan 2015 membentuk badan usaha Koperasi, tepatnya 22 november 2015 sebanyak 500 orang alumni mengadakan gathering di gedung sate dan meresmikan wadah bagi alumni WUB ini.


Dengan nama Koperasi Wirausaha Baru Jawa Barat Sejahtera (WJS), alumni WUB berharap kelak wadah ini dapat mensejahterakan dan juga dapat mengukir sejarah indah di dunia Wirausaha, karena selain dari alumni WUB, Koperasi WJS juga digerakan oleh berbagai unsur pendukung mulai dari Akademisi, Bisnis, Komunitas, Pemerintah dan Media.


Bisnis utama Koperasi WJS adalah pemasaran, dimana setiap anggota yang sudah mempunyai produk dapat di bantu akses pemasarannya, selain itu juga diharapkan kedepannya Koperasi WJS dapat meng suplly barang kebutuhan anggota, untuk mengefisiensikan cost bagi seluruh anggotanya.


Share To:

meriza hendri

Post A Comment: