Salah satu narasumber yang hadir dalam satu talkshow adalah teman-teman yang memanfaatkan twitter dalam berbisnis. Sebenarnya, mereka juga adalah salah seorang binaan saya. Materi yang diberikan sangat aplikatif dan bisa bermanfaat bagi setiap entrepeneur.

Ridwan dan timnya memberikan pengetahuan dan pengalaman seputar bisnis yang mereka jalankan dengan nama galeri UKM yang membantu pemasaran produk-produk yang dihasilkan oleh entrepeneur muda di Kota Bandung.

Apa yang bisa diambil dari sharing dengan teman-teman galeri UKM itu adalah bagaimana entrepeneur harus bisa memanfaatkan media sosial yaitu twitter untuk mengembangkan bisnis mereka. Tiwtter sebagai media sosial memiliki jaringan yang luas dan mereka adalah potential market bagi setiap entrepeneur.

Apa yang harus dilakukan oleh setiap entrepreneur untuk memanfaatkan Twittter ini adalah bagaimana mereka mulai memetakan pasar atau market yang disasar. Hal ini penting karena pasar itu harus bisa dicapai oleh twitter itu sendiri.


Dalam konteks marketing, jelas, target market itu harus memenuhi syarat bisa dicapai oleh setiap entepreneur dalam artian bisa merespon promosi yang dilakukan oleh entrepeneur. inilah yang perlu dilakukan oleh entrepreneur terlebih dahulu.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: