Assalamualaikum kang Meriza

Apa kabar kang, semoga akang selalu sehat dan diberi kemudahan dalam memberikan pengetahuan dan pengalaman tentang bisnis kepada para entrepreneur melalui www.strategidanbisnis.com ini. sangat bermanfaat kang, khususnya bagi saya yang memang menjalankan bisnis fashion secara online.

Produk yang saya jual adalah berupa pakaian muslimah yang desainnya saya buat sendiri dan Alhamdulillah, sudah berjalan selama tiga tahun. Pemasarannya juga sudah hampir seluruh Indonesia.

Akan tetapi, saya menghadapi masalah saat ini. saya berencana melakukan ekspansi bisnis ke pasar-pasar yang belum saya masuki. Inilah yang menjadi cita-cita saya dan berharap penjualan akan meningkat dan skala bisnis saya menjadi lebih besar.

Pola distribusi yang saya jalankan adalah dengan menggunakan distributor dan agen untuk menambah pasar yang lebih luas. Saya akan fokus kepada pengembangan desain dan produksi agar menjadi lebih baik.

Mohon saran dari Akang dan berharap masukan dari akan akan bisa membuat bisnis saya semakin lebih baik.

Wassalam,
Rini , Bandung

Waalaikum salam Teh Rini.
Kabar saya baik teh dan terima kasih doanya agar saya diberi kesehatan dan terus berkomitmen untuk berbagi dengan entrepreneur dalam meningkatkan knowledge, skill dan attitude para entrepreneur untuk sukses bisnisnya yaitu profit, people, planet, sustainability serta bisnis yang terus tumbuh dan berkembang dari mikro, kecil, menengah dan besar. Inilah tujuan yang hendak dicapai.

Ekspansi adalah salah satu strategi entrepreneur terhadap bisnis mereka. pilihan strategi ini penting agar bisa meningkatkan skala bisnis tadi. Harus berubah dari mikro, kecil, menengah dan besar.

Menurut saya, yang penting untuk entrepreneur adalah memahami konsep distribution channel yaitu pihak ketiga yang menghantarkan produk dari perusahaan kepada konsumen. Jelas posisi mereka adalah diluar perusahaan teh Rini. Oleh karena itu, perlu pemah membangu kesepahaman antara entrepreneur dengan manajemen distributor dan agen tersebut.

Manajemen distributor dan manajemen agen itu ada ilmunya dan harus dikembangkan. Jelas, ada perbedaan kepentingan antara entrepreneur dengan distributor dan agen. Distributor dan agen berharap laba dalam setiap produk yang dijual. Profit itu tujuan mereka. oleh karena, manajemen distributor dan manajemen agen perlu dipahami oleh teteh untuk mendapatkan hasil yang optimal.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: