Suhu Fau sekarang ia sering di panggil oleh rekan rekannya. Selain karena ahli dalam teraphy akupuntur, bekam, dan terapi lainnya, ia merupakan guru bagi beberapa ahli terapis ahli. Bahkan menurutnya ada beberapa muridnya merupakan seorang dokter, " murid saya ada yang berasal dari akademi keperawatan, ada juga beberapa yang merupakan dokter yang sudah memiliki tempat praktek," katanya pada team SnB.


Pria dengan nama lengkap Sofyan Fauzi ini, sebelumnya hanyalah pekerja biasa. Bahkan menutnya ia pernah bekerja bagi pemerintah sebagai pekerja sosial, " dahulu saya sempat ke Irian (sekarang Papua) untuk bekerja sebagai petugas sosial, setelah itu saya banyak merantau ke benerapa daerah," katanya


Setelah mencoba peruntungan di kota kembang, awalnya Sofyan memilih menjadi penduplikat kunci. Ia membuka lapak usahanya di sebuah pertokoan di pusat Kota Bandung.


Sembari berdagang jasa pada para pelanggannya, ia kerap banyak bertemu dengan para terapis bekam. Merasa tertarik, awalnya ia hanya mencoba mengikuti pelatihan. Pelatihan demi pelatihan ia coba, keahliannya ia gunakan untuk membantu tetangganya yang sedang merasa tidak enak badan dengan berbekam.


Dan akhirnya Sofyan menjadi ahli bekam, dan mendapatkan pekerjaan di salah satu klinik bekam di Bandung. Tidak sampai di situ, Sofyan terus menerus belajar ilmu kesehatan timur. Disana ia mempelajari akupuntur, dan teknik pengobatan ala timur, " pengobatan timur itu bersifat macro, dan terapi yang diberikan sesuai dengan gejala, " katanya.


Banyak pelatihan ia ikuti, sampai ia di rekrut menjadi terapis ahli di salah satu klinik akupuntur yang sudah terkenal. Pengalaman yang tidak bisa ferlupakan adalah saat banyak orang mendapatkan kesembuhan, "saya selalu berdoa, Ya Allah, jadikanlah mereka sembuh, karena engkaulah maha penyumbuh," doanya sambil menusukan jarum akupuntur pada reporter SnB.


Setelah baik bekerja, ia merasa tidak nyaman jika hanya menjadi seorang karyawan. Akhirnya ia dan beberapa teman terapisnya memutuskan untuk membuat sebuah klinik, "meski kami belum bisa membangun sendiri gedung klinik kami, kami berharap dengan berdirinya klinik kami bisa bermanfaat bagi umat," akunya.


Klinik yang diberi nama Istana Sehat Sinergi kini telah bersiri selama kurang lebih baru 6 bulan. Namun banyak para pasien yang datang karena tahu Suhu Fau ada di klinik tersebut. Tentunya hal ini tidak bisa disebut sebagai amal saja, tapi disana terdapat nilai nilai yang bisa berbuah profit jika dilakukan dengan sungguh sungguh.


So tunggu apalahi guys, ayo datang ke klinik Istana Sehat Sinergy ini, lokasinya di jalan Pasantren nomer 154 kota Cimahi. Anda pasti akan merasakan bedanya nuansa terapi di klinik ini.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: