Yanto Sudrajat, CEO BSM Property masih muda tetapi beranti memutuskan untuk memilih Pensiunpreneur sebagai pilihan hidupnya dengan membangun bisnis yang berhubungan dengan property. Keputusan strategis yang pastinya berdampak kepada kehidupan jangka panjang, tetapi, inilah pilihan yang sudah dibuatnya.


Melihat seorang Yanto, rasanya inilah tanggungjawab seorang anak muda yang sudah memutuskan pilihan dan memahami konsekuensi pilihan tersebut. “Saya memutuskan untuk resign dari perusahaan saya dulu untuk membangun bisnis di bidang property” kata Yanto. Pilihan yang dibuat oleh Yanto memang sudah difikirkannya secara matang karena berhubungan dengan potensi diri, passion, knowledge, skill serta attitude yang sudah didapatkan dari tempat kerja dulu.


Yanto adalah tipe pembelajar dan akan mencari kesempatan untuk belajar dari siapapun, khususnya dari orang-orang yang mengerti manajemen  karena dia ingin mengembangkan pengetahuan dan keterampilan inti  yang berhubungan dengan property yang sudah dimikinya. “Saya akan berinvestasi untuk menambah ilmu” tambah Yanto. Keikusertaanya di GIMB Entrepreneur School menggambarkan bagaimana Yanto terus menjadi seorang pembalajar.


Satu hal lagi yang menarik yaitu dia aktif di komunitas bisnis dan saat ini Yanto menjabat sebagai ketua komunitas para binaan GIMB Foundation yang bernama GIMBers. Leadership yang dimiliki Yanto mampu menggerakkan para entrepreneur untuk terus mengembangkan diri agar berkontribusi pada bisnis yang mereka bangun.


Saat ini, Yanto fokus mengembangkan bisnis property yang berhubungan dengan pengembangan perumahan atau yang disebut dengan developer. “saya fokus menjadi developer dengan tidak meninggalkan pengetahuan dan keterampilan dulu yaitu agency” kata Yanto. Inilah yang menggambarkan manfaat dari belajar serta membuat bisnisnya menjadi naik kelas yang dulunya hanya sebata agensi dengan memasarkan property orang lain, sekarang saya juga membuat perumahan sendiri.


O iya, dalam mengembangkan bisnis property, Yanto saat ini fokus kepada bisnis property berbasis Syariah. Yanto menyadari sekali bagaimana model syariah itu membutuhkan effort yang lebih besar dari pada menggunakan perbankan konvensial. “Saya yakin dengan model bisnis ini” kata Yanto.


Yanto menyadari semuanya itu tidak akan berjalan baik kalau tidak ada dukungan dari istri tercintanya. Yanto mendapatkan dukungan dari istri dan anak-anaknya yang terlihat dari bagaimana istri membantu manajemen yang dijalankannya. Sementara, anak-anak juga memahami apa yang dikerjakan Yanto.


Bagi sahabat STRABIZ yang tertarik untuk mendapatkan rumah di Kota Bandung dan sekitarnya, dapat menghubungi Yanto, CEO BSM Property di nomor 081320437266, Yanto akan membantu sahabat STRABIZ mendapatkan rumah yang sesuai dengan kondisi sahabat sekalian. 
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: