Assalamualikum Wr’wb !!!



Rekan-rekan para pembaca yang budiman dan yang saya hormati, diartikel kali ini saya ingin membahas sedikit tentang ilmu sedekah dalam berwirausaha, ya mungkin kita akui terkadang dalam menjalankan usaha pastilah pertama kali yang kita fikirkan adalah untung dan rugi, tetapi pernahkah kita berfikir dalam pertama kali kita menjalankan usaha yaitu berapa jumlah yang harus kita sedekahkan?



Nah, inilah kita yang terkadang sering sekali kita lupakan dalam memulai atau menjalankan usaha, maka terkadang kita suka bertanya kenapa ya usaha saya semakin menurun? Kenapa ya usaha saya sepi? Kenapa ya usaha gak maju? Dan akhirnya kenapa ya usaha saya bangkrut? Padahal segala macam usaha dan metode bisnis sudah kita jalani, ya jawabannya karena kita lupa berkerjamasa dan berbisnis dengan tuhan, makanya apapun cara kita ketika tuhan menahan rezeki kita apa mau dikata.



Coba deh kali ini anda mulai sedekah dari hal-hal yang kecil, karena sedekah itu banyak ko bukan hanya berupa uang, tapi banyak sekali kategori sedekah, ada sedekah berupa ilmu, ada sedekah berupa barang dan lain-lain, disini yang coba kita bahas sedekah dalam berwirausaha maka kita coba sedekahkan pertama kali sebagian kecil dari modal usaha kita, mengutip pelajaran ilmu sedekah dari ustadz Yusuf Mansyur didalam bahasan semua bisa jadi pengusaha bahwa sedekah itu jangan diakhir tetapi cobalah sedekah diawal karena sedekah yang diawal itu adalah penarik rezeki dari hasil kita yang akan kita dapat, jadi sedekah yang akan datang adalah hasil untuk rezeki yang berikutnya.



Bahkan dalam Al-Quran Surah Al Baqarah Ayat ke 267 menjelaskan “ Hai orang-orang yang beriman, nafkahkanlah (dijalan alloh) sebagian dari hasil usahamu yang baik-baik dan sebagian yang kami keluarkan dari bumi untuk kamu. Dan janganlah kamu memilih yang buruk-buruk lalu kamu menafkahkan daripadanya, padahal kamu sendiri tidak mau mengambilnya melainkan memincingkan mata terhadapnya. Dan ketahuilah bahwa Alloh maha kaya lagi Maha terpuji.



Demikian tulisan yang singkat ini semoga bisa bermanfaat bagi rekan-rekan pembaca untuk tidak pelit bersedekah terutama dalam memulai atau menjalankan usaha, karena apa yang kita berikan apalagi dimanfaatkan dengan baik oleh orang yang menerimanya insyaalloh berpengaruh terhadap rezeki kita kedepannya, karena alangkah indah orang yang bersedekah, Bahkan takkan berkurang harta orang yang berdekah malah akan bertambah dan terus bertambah.

Share To:

meriza hendri

Post A Comment: