Sebagai seorang entrepreneur, tentu mendapatkan kesempatan menjadi binaan salah satu perusahaan CSR adalah kesempatan emas yang luar biasa sehingga tidak boleh disia-siakan. Artinya, menjadi seorang binaan harus benar-benar memanfaatkan setiap peluang yang ada karena sejatinya menjadi binaan preusahaan merupakan salah satu bentuk modal sosial atau social capital.

  1. Pahami aturan yang adai di program CSR
Entrepreneur harus memahami setiap aturan yang ada di program CSR karena jelas manajemen perusahaan sudah membuatkan aturan yang relevan untuk memberikan optimasi manfaat kepada setiap entrepreneur

  1. Bangun hubungan baik dengan pengelola program CSR
Entrepreneur perlu membangun hubungan baik dengan pengelola CSR yang berhubungan langsung dengan program tersebut. Hal ini bertujuan untuk semakin memahami apa yang dikerjakan perusahaan dan bahkan apa yang diharapkan oleh manajemen perusahaan dalam program tersebut. Bahkan dapat menyampaikan aspirasi dari setiap entrepreneur.

  1. Taati setiap aturan yang ada di perusahaan yang memiliki program CSR
Entrepreneur harus menaati setiap peraturan yang ada di perusahaan  yang berhubungan dengan program CSR. Aturan yang ada harus benar-benar ditaati dan jangan dilanggar sedikitpun dan dengan alasan apapun seperti telat pengembalian cicilan, tidak memberikan konfirmasi atas partisipasi dalam kegiatan dan lain-lain.

  1. Aktif dalam program CSR
Entrepreneur harus aktif dalam program CSR yang dijalankan perusahaan. keaktifan ini akan memberikan dampak positif bagi entrepreneur dan perusahaan.

  1. Kembangkan bisnis
Ini yang paling penting yaitu bagaimana entrepreneur fokus dalam mengembangkan bisnis karena berhubungan dengan bagaimana entrepreneur menunjukkan kepada stakeholders tentang manfaat yang didapatkan dari program ini.

  1. Komunikasikan kepada pengelolan program CSR
Entrepreneur harus melakukan komunikasi dengan pengeloa CSR tentang berbagai hal yang berhubungan dengan kegiatan perusahaan.

  1. Evaluasi dan lakukan perbaikan

Entrepreneur harus melakukan evaluasi dan perbaikan atas apa yang sudah dan yang sedang dilakukan untuk program CSR yang mereka ikuti. 
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: