Assalamualaikum kang Meriza
Apa kabar kang, semoga akang sehat dan sukses selalu. Terima kasih atas pencerahan yang sudah diberikan selama ini.  

Rasanya, saya ingin memanfaatkan forum ini untuk mendapatkan masukan dari akang tentang perkembangan bisnis saya yang sudah tiga tahun saya jalankan. Rasanya jalan ditempat kan, jika dilihat dari lima indikator yang selama ini akang gunakan yaitu profit, people, planet, sustaianability dan juga konsep tumbuh dan berkembang.

Kenapa ya kang? Hal ini terjadi pada bisnis saya. Memang saya akui konsep knowledge based entrepeneur yang akan selalu sampaikan belum optimal saya terapkan dalam bisnis ini. masih banyak intuisinya. Akibatnya seringkali kinerja saya kurang sesuai dengan yang saya harapkan.

Saya maunya, bisnis ini benar-benar bisa mencapai kinerja yang baik sehingga dapat memiliki harapan kedepannya. Peluangnya masih besar karena melihat bisnis teman saya juga bisa besar. Mohon saran dari akang dan terima kasih sebelumnya.

Wassalam,
Hari Budi
Bandung


Wassalam Kang Hari

Senang sekali menerima kabar dari akang dan Alhamdulillah, akang bisa mendapatkan value dari rubrik yang kami bina bersama Koran Bisnis Bandung ini. Tema dan bahasannya memang ditekankan kepada hal-hal yang relevan dengan bisnis teman-teman dan diharapkan dapat memberikan manfaat untuk semua.

Bicara tentang bisnis akang yang terkesan jalan ditempat, rasanya juga dirasakan oleh para entrepeneur lainnya. Tidak hanya akang hari saja. Binaan di GIMB Foundation juga merasakan hal tersebut.

Permasalahan yang dihadapi oleh para entrepeneur selama ini adalah berhubungan dengan knowledge bisnis dan manajemen yang belum optimal dikuasai oleh banyak entrepeneur. inilah yang selalu saya tekankan kepada siswa dan binaan yang sudah berjumlah lebih dari 600 orang di GIMB Foundation.

Saya yakin bahwa apabila kita mengerjakan segala sesuatu dengan ilmu, hasilnya akan sangat luar biasa. Banyak hal yang bisa kita ambil dengan ilmu, salah satunya peluang dari perubahan lingkungan bisnis. Inilah yang sering dilupakan oleh para entrepeneur.

Jadi, intinya yang membuat bisnis kita jalan ditempat, sementara teman kita maju adalah seberapa banyak business and management knowledge kita miliki dan aplikasikan dalam bisnis tersebut. hal ini menjadi penting. Oleh karena itu, menjadi seorang entrepeneur yang pembelajar perlu agar bisa mengembangkan bisnis tersebut.

Adanya komunitass seperti Gerakan Indonesia Muda Berbisnis ini bisa dijadikan sebagai wadah untuk meningkatkan pengetahuan bisnis kita. berbagai program peningkatkan pengetahuan ada disini. Oleh karena itu, aktiflah disini dan insya Allah akang dapat meningkatkan pengetahuan bisnis dan manajemen serta networking yang sangat bermanfaat bagi bisnis nantinya. sukses ya kang Hari.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: