Setiap entrepreneur ditantang untuk memiliki karyawan yang benar-benar memberikan kontribusi kepada perusahaan. konteksnya saat ini adalah bagaimana entrepreneur memiliki konsep human capital atau setiap karyawan dianggap sebagai asset bagi perusahaan dengan memiliki knowledge, skill, komitmen, pengalaman mereka dalam menjalankan berbagai tugas yang sudah diberikan kepada mereka.

Oleh karena itu, beberapa hal yang harus dilakukan oleh entrepreneur adalah 

  1. Mendorong karyawan untuk memberikan kinerja yang optimal kepada perusahaan
Hal ini menuntut setiap entrepreneur agar mampu mendesain sebuah job description, target dalam bekerja serta memberikan pelatihan dalam meningkatkan knowledge, skill dan attitude (KSA) setiap karyawan untuk mencapai kinerja bisnis mereka sesuai dengan target. Indikator kinerja yang jelas akan mampu mengarahkan setiap karyawan dalam bekerja. Dalam konteks ini, ada indiaktor yang jelas, spesifik, terukur, realistik, dapat dicapai dan memiliki dimensi waktu yang jelas. 

  1. Entrepreneur memenuhi kebutuhan
Setiap karyawan memiliki kebutuhan, baik yang bersifat tangible ataupun intangible dan entrepreneur harus bisa memenuhi kebutuhan karyawan sehingga mereka puas bekerja di perusahaan para entrepreneur. 

  1. Memberikan program untuk mempertahankan karyawan
Hal ini memberikan setiap entrepreneur untuk mendesain program untuk mempertahankan atau employee retention setiap karyawan untuk bekerja dalam perusahaan setiap entrepreneur.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: