Assalamualaikum kang Meriza,
Bisnis saya adalah kripik. Sebenarnya, saya saat ini juga masih berstatus pegawai perusahaan swasta yang menjalankan tugas sehari-hari. konsep bisnis yang seharusnya sudah saya pahami, tetapi, karena rutinitas membuat saya lupa mendalami konsep ini.

Apalagi berhubungan dengan renana anggaran kerja yang seharusnya sudah saya buat, sementara belum apa-apa. Oleh karena itu, apa yang harus saya lakukan untuk membuat rencana anggaran.

Konsep bisnis tentu harus saya dalami tetapi rasanya itu belum cukup untuk membuat rencana anggaran secara optimal. Saya membutuhkan saran dari akang tentang hal ini. harapannya saya juga memiliki pegangan untuk tahun 2017.

Atas masukan dan saran yang akang berikan, saya mengucapkan terima kasih.
wassalam,
Dicky, Bandung

wassalam Kang Dicky,
Sehubungan dengan bisnis tersebut, salah satu aktivitas utama yang harus dilakukan oleh akang adalah membuat rencana kegiatan dan anggaran perusahaan milik kang Dicky.

Hal yang paling penting dalam membuat anggaran adalah target yang hendak dicapai di selama satu tahun. Target revenue adalah awal yang mendasar dari setiap membuat anggaran perusahaan. Harga dari produk dikalikan dengan jumlah barang yang dijual. Usahakan perkalian antara harga dan jumlah produk dibeda-bedakan untuk setiap varian produk.

Setelah itu, perlu dipahami setiap aktivitas yang ada dalam perusahaan untuk menghasilkan produk yang berkualitas serta harga yang paling baik. aktivitas ini berhubungan dengan keuangan, pemasaran, proses bisnis serta sumber daya manusia. Tentu, aktivitas ini berhubungan dengan biaya yang melekat pada steiap aktivitas tersebut.

Biaya dalam aktivitas binis dapat dikelompokkan menjadi duat yaitu biaya tetap dan biaya variabel. Inilah yang perlu menjadi perhatian para entrepreneur dalam membuat rencana kegiatan dan anggaran perusahaan. pembagian dua jenis biaya akan semakin ditail bagi para entrepreneur.

Kemudian, total revenue dikurangi dengan total biaya sehingga didapatkan total profit bagi perusahaan. ini berlaku untuk satu bulan dan kemudian dikalikan dengan 12 bulan. akan tetapi, perlu diperlakukan secara khusus hal-hal yang mengecualikan seperti bulan-bulan tertentu ada penambahan biaya karena terjadi penambahan revenue. Inilah yang menjadi faktor utama dalam membuat rencana kegiatan dan anggaran perusahaan. Sukses buat kang Dicky
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: