Program Pensiunpreneur Siapa Takut yang tayang pada hari Sabtu, 7 Januari 201 7 membahas hal  yang sangat mendasar bagi para Pensiunpreneur yaitu Menjadi Pensiunpreneur yang berkarakter kuat. Hal ini dibahas oleh Prof Yuyus Suryana, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpad dengan memberikan contoh yang sangat relevan dengan para pensiunpreneur. Dukungan konsep dan pengalaman Prof Yuyus dalam mengembangkan pensiunpreneurship bagi purna Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang baru pulang dari luar negeri dengan memiliki uang yang didapatkan dari negeri orang, akan tetapi, kalau tidak dikelola dengan baik, akan menjadi loss. 


"Banyak Purna TKI yang kebingungan setelah mereka pulang dari luar negeri orang lain" kata Prof Yuyus. Hal ini menjadi masalah yang dihadapi para TKI. Sebagai seorang akademisi, melihat kondisi ini harus diselesaikan dan diberikan pelatihan yang pelaksanaannya dikerjasamakan dengan perusahaan dan stakeholders terkait, termasuk pemerintah. 


"Saya benar-benar berkomitmen untuk membantu purna TKI tersebut" tambah Prof Yuyus. Untuk mengembangkan pensiunpreneur, Prof Yuyus, perlu ditekankan kepada karakteristik yang harus dimiliki. "Ada lebih dari 30 karakteristik yang harus dimiliki oleh wirausaha" tambah Prof Yuyus. 


Meriza Hendri, CEO Strabiz Manajemen Bandung, juga menekankan bahwa seringkali pensiunpreneur gagal dalam membangun bisnis dan ini berhubungan dengan karakteristik yang belum mereka miliki secara optimal. Ketika modal yang diberikan sudah banyak akan tetapi, gagal. itu menjadi masalah. 


Hazna Fairuz Salsabilla, host dalam program ini juga memberikan gambaran tentang selama ini yang diundang untuk menjadi narasumber dalam program PPST ini. "Yang membuat pensiunpreneur sukses dalam bisnis adalah karakter yang kuat yang dimiliki oleh pensiunpreneur tersebut" kata Hazna. 


"Ada lima karakter kunci yang harus dimiliki oleh pensiunpreneur, yaitu trust, mampu membuat desain bisnis, menjaga quality control, membangun networking dan menjaga relationship" kata Prof. Yuyus. 


Program Pensiunpreneur Siapa Takut menghadirkan narasumber yang merupakan pelaku bisnis yang pernah bekerja di perusahaan dan bertujuan untuk memberikan inspirasi, informasi serta peluang bisnis bagi audiens. 
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: