Bertemu dengan Pak Rudi adalah sebuah kesempatan yang sangat berharga karena banyak hal yang bisa dipelajari dan beliau mau berbagi cerita bagaimana memulai usaha sampai dengan memilih untuk menjadi seorang pensiunpreneur  yang fokus pada pilihan tersebut. Orangnya sederhana, tetapi, ketika sudah bicara tentang bisnis yang dijalankan saat ini, akan banyak cerita yang mengalir dari mulutnya sehingga setiap orang yang bertemu menjadi semakin tertarik untuk menjadi seorang pensiunpreneur dengan memilih bisnis yang akan ditumbuhkembangkan.


“saya sudah dua puluh enam tahun bekerja sebagai seorang karyawan” kata Pak Rudi memulai sharing tentang pensiunpreneur yang memang menjadi pilihannya saat ini. Masa puluhan tahun sebagai seorang karyawan dengan latar belakang perusahaan dan industri yang berbeda-beda membuat kerangka berfikir beliau menjadi beragam dan sangat dirasakan ketika diskusi dapat menjelaskan siapa diri beliau dan bagaimana menjalankan bisnis.


“:Saya mulai bekerja di perusahaan tekstil pada bagian akuntansi dan terus berkembang ke bagian lain dengan tugas membangun sistem manajemen perusahaan” kata Pak Rudi. Dengan basis akuntansi dapat memberikan gambaran bagaimana pak Rudi membuat segala sesuatunya terukur dengan dasar keuangan yang seringkali  diabaikan oleh para pensiunpreneur. Hal ini tercermin dari bagaimana perhitungan yang yang selalu dibuat oleh Pak Rudi dalam menjalankan bisnis.


Sebelum menjalankan bisnis saat ini yaitu dibidang perdagangan umum dan jasa, pak Rudi sudah banyak menjalankan bisnis dari kuliner dan lain-lain. Akan tetapi, beliau belum menemukan passion dan fokus dalam bisnis tersebut. Ketika berawal di mesjid dan bertemu dengan tetangga yang berbisnis di bidang peralatan otomotif, beliau merasakan menemukan partnet yang sesuai dengan dirinya dan inilah awal berbisnis perdagangan umum dan jasa saat ini.


Pak Rudi sangat hati-hati membangun kerjasama dengan orang lain dan pengetahun dan pengalaman yang dimilikinya selama bekerja menjadi basis dalam menjalankan bisnis. “Saya yakin dengan pengetahuan dan keterampilan sampai dengan pengalaman bekerja dulu bisa menjadi bekal saya menjalankan bisnis” tambah Pak Rudi.


Memang terasa sekali bagaimana beliau menjalankan bisnis bersama partnernya saat ini dengan menerapkan prinsip manajemen yang sangat mendasar sehingga kerjasama yang dilakukannya dapat berjalan dengan baik. Kedepannya, Pak Rudi berencana untuk mengembangkan bisnis ini sehingga akan terus bisa memberikan manfaat bagi dirinya dan orang banyak.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: