Salah satu aspek yang sangat penting bagi para entrepeneru saat ini adalah mengelola inventory atau persediaan yang dibutuhkan oleh business process mereka sehingga dapat berkontribusi pada pencapaian tujuan perusahaan itu sendiri. Inventory harus dikelola dengan baik karena akan berdampak kepada cost yang dikeluarkan oleh entrepreneur.


1. Buat perencanaan

Buat perencanaan kebutuhan persediaan untuk setiap proses produksi yang akan dilakukan oleh entrepreneur. hal ini penting karena berhubungan dengan cost yang akan dikeluarkan untuk membeli dan menggunakan inventory itu sendiri. Penting bagi entrepreneur untuk memahami hal ini.


2. Atur pembelian kepada supplier

Buatkan jadwal pembelian inventory kepada setiap supplier dengan baik karena bisa memberikan value kepada perusahaan dan juga supplier agar tidak berlebihan ataupun kurang dalam membeli barang kepada supplier.


3. Atur tata letak

Tata letak menjadi penting bagi entrepreneur karena akan berhubungan dengan penempatan barang dan juga memudahkan untuk mengambilnya dengan baik. Jangan sampai salah letak


4.Sistem inventory

PErlunya entrepreneur membuat sebuah sistem untuk mengatur masuk dankeluarnya barang dalam gudang dengan berbasis komputer


5.Jaga keselama

Ini yang lebih penting yaitu program untuk pemeliharaan barang yang sudah dibeli oleh para entrepreneur untuk dijaga di gudang.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: