Inspirasi yang sangat penting dari seorang Pak Bekti adalah bagaimana tidak meninggalkan atau melupakan tempat kerja dulu. “saya berterima kasih kepada perusahaan tempat bekerja dulu” kata Bekti yang disampaikan dalam program Pensiunpreneur Siapa Takut yang sudah tayang di Bandung TV dan siaran ulang di www.strabiztv.com.


Mungkin bagi sebagian orang, apa yang dilakukan oleh Pak Bekti adalah sesuatu yang biasa dan rasanya, jarang sekali dilakukan oleh banyak orang. Padahal, itu memberikan sebuah value bagi pensiunpreneur untuk mencapai kesuksesan karena banyak hal yang didapat dari hubungan baik dengan perusahaan menjadi penting.


Saya sendiri merasakan hal yang sama ketika bekerja di tempat kerja dulu, mendapatkan banyak hal dari hubungan baik yaitu peluang bisnis dan bahkan informasi  yang dapat dimanfaatkan bagi pengembangan bisnis pensiunpreneur. Saya pernah menemukan seorang mantan karyawan di salah satu BUMN yang berhubungan baik dengan perusahaan adalah ketika ada pelatihan tentang kewirausahaan dan ada kesempatan mendapatkan program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang diberikan oleh BUMN tersebut.


Mantan karyawan tersebut mengikuti pelatihan dan mendapatkan bantuan dari program PKBL. Tentu tidak fokus ke pendanaan, akan tetapi, akses ke pasar dimana beliau mendapatkan kesempatan mengikuti pameran di berbagai tempat dan daerah. Tentu hal ini sangat berarti bagi pensiunpreneur. Tidak dapat dipungkiri bahwa ini adalah harapan bagi setiap pensiunpreneur dalam berbisnis.


Adalagi mantan karyawan yang malah mendapatkan proyek dari perusahaan tempat bekerja dulu. Proyek-proyek pengadaan bahan baku perusahaan dan bahkan produk-produk yang tidak berhubungan langsung dengan core product dan core business perusahaan. ini merupakan benefit bagi pensiunpreneur yang sudah atau tetap membangun hubungan baik dengan perusahaan tempat bekerja. oleh karena itu, waktunya bagi pensiunpreneur tetap membangun hubungan baik dengan perusahaan tempat bekerja.


Lalu, masih takut memilih untuk jadi pensiunpreneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: