Salah satu tema yang sanga menarik dibahas dalam program Belbiz on Radio tadi malam (Jumat, 17 Februari 2017) adalah tentang bagaimana seorang entrepreneur fokus dalam mem-banding-kan usaha mereka dan ini menjadi salah satu bentuk strategic thinking para entrepreneur dalam membangun bisnis sehingga bisa mencapai sustainable competitive advantage dan pada akhirnya, mencapai tujuan bisnis yaitu profit, people, planet, sustainable sampai dengan tumbuh dan berkembang dari skala mikro, kecil, menengah dan besar.


“Sejatinya seorang entrepreneur itu harus memberikan porsi pemikiran dan strategi dalam membangun brand diri, manajemen, produk dan perusahaan” kata Meriza Hendri, CEO PT Strabiz Manajemen Bandung yang memang menjadi Pembina dalam program Belbiz on Radio K-Lite ini. Meriza Banyak sekali menggambarkan bagaimana entrepeneur kurang memperhatikan konsep brand dan branding dalam usaha mereka.


“Untuk itu, entrepreneur harus bisa memahami konsep brand yaitu symbol, angka, huruf, warna, logo yang bisa membedakan antara satu produk dengan produk lain” tambah Meriza. Beliau menjelaskan dengan detail konsep brand bagi orang, manajemen, produk dan perusahaan karena itulah yang harus dibranding-kan.


Konsep branding sendiri dilakukan oleh setiap entrepeneur agar brandnya dapat memiliki brand equity yang tinggi mulai dari no brand, brand awareness, brand association, perceived quality serta brand loyalty. Inilah bahasan yang diberikan oleh Meriza dan ditimpali oleh Adam Setia Nugraha yang membacakan pertanyaan dari para penanya yang notabene adalah sahabat Belbiz.


Pada akhirnya, Kujang Suryalaga yang memandu program Belbiz ini memberikan gambaran bagaimana sejatinya seorang entrepreneur mulai peduli dengan konsep brand dan melakukan aktivitas branding. 
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: