Program Belajar Bisnis atau belbiz yang diselenggarakan pada hari Jumat, 3 Februari 2014 membahas sebuah tema yang sangat relevan dengan diri seorang wirausaha dalam membangun bisnis agar bisa profit, people, planet, sustainable sampai tumbuh dan berkembang dari skala mikro, kecil, menengah dan besar. Oleh karena itu, perlu seorang wirausaha memahami hakekat diri sebagai seorang umat manusia dan juga hakekat seorang seorang wirausaha. Untuk membahas, materi tersebut, sudah hadir Meriza Hendri, CEO Strabiz Manajemen Bandung, Eron dan Ustad Gugum dari PPPA Darul Quran serta Adam Setia Nugraha, GM Strabiz Brand Activation and Media Group.


“Setiap wirausaha perlu memahami hakekat diri sebagia umat manusia dan juga sebagai seorang wirausaha” kata Meriza. “Sebagai manusia, entrepreneur harus mendapatkan keberkahan dari Allah SWT melalui kedekatan secara iman” tambah Meriza.


Untuk mencapai itu, wirausaha dapat mempelajari Alquran secara mendalam karena disitulah banyak ilmu tentang bagaimana menjalankan bisnis sesuai agama. Darul Quran dapat membantu wirausaha untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan membaca Alquran. “PPPA Alquran dapat membantu wirausaha meningkatkan pengetahuan dan kemampuan membaca Alquran” kata Eron, koordinator PPPA Darul Quran Bandung.


“Menghafal Alquran itu diawali oleh mindset bahwa menghafal Alquran itu bisa dilakukan oleh setiap umat muslim” tambah ustad Gugum. Hal ini mendorong sahabat belbiz untuk menghafal alquran.


Selain itu, wirausaha perlu juga memahami hakekat seorang wirausaha dan itu berhubungan dengan bagaimana usaha memberikan manfaat bagi banyak orang. “Seorang wirausaha tidak hanya memberikan manfaat bagi diri sendiri, tetapi juga orang lain dan bentuknya adalah sedekah” kata Meriza. Ini adalah bentuk manfaat yang diberikan oleh wirausaha kepada orang lain,


“Darul quran dapat membantu wirausaha dalam menyalurkan sedekah dan diberikan kepada program-program yang dapat memberikan manfaat bagi umaat, yaitu pendidikan, fasilitas umum, mesjid dan lain-lain” kata Eron. Jadi, Darul Quran Bandung dapat membantu wirausaha dala menjalankan peran sebagai seorang wirausaha.


Adam juga menambahkan bagaimana sahabat belbiz untuk mengembangkan hakekat diri. Tidak lupa juga adam bersama Kujang Suryalaga membacakan pertanyaan dari sahabat Belbiz.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: