Sebagai seorang enterprepreneur, salah satu hal yang harus saya lakukan setiap saat sekarang ini adalah berbagi ilmu kepada anggota tim dalam perusahaan. berbagi ilmu atau yang lebih sering disebut dengan sharing dalam konteks knowledge maangement, memang sangat dibutuhkan.


Selalu ada saja gap yang terjadi antara karyawan dengan saya dalam menjalankan tugas sehari-hari. Selalu ada. Bahkan seringkali terdapat perbedaan yang sangat tajam sehingga mengharuskan saya untuk benar-benar bertemu dan mendidik mereka guna memperbaiki hal tersebut.


Pelajaran beharga bagi saya adalah bagiamana saya harus memperhatikan knowledge, skill dan attitude yang ada disetiap karyawan saat ini. Hal ini penting untuk diselesaikan karena saya mengetahuai apa yang ada dan terjadi di karyawan saya.


Akan tetapi, yang paling penting adalah bagaimana mereka bisa memenuhi gap yang seringkali berhubungan dengan pengetahuan bisnis dan manajemen dalam perusahaan. inilah gap yang dimiliki oleh mereka saat ini.


Disisi lain, saya mendapatkan kendala karena terbatasnya waktu untuk bertemu dengan mereka. hal ini menyebabkan saya tidak bisa menyapa dan memberikan secara langsung pengetahuan yang dibutuhkan untuk meminimalisir gapt tersebut.


Oleh karena itu, sharing melalui web, email, bbm grup dan lain-lain adalah metode yang harus saya lakukan agar bisa menjembatani gap tadi. Sharing tentang entrepreneurship, manajemen dan bisnis adalah core yang harus dilakukan kepada mereka. tidak bisa tidak, hal ini harus benar-benar dipahami dengan baik oleh setiap entrepreneur.


Bagi saya, sebagai entrepreneur, mereka harus siap untuk menjadi guru bagi anak buahnya. Menjadi orang yang digugu dan ditiru dalam keseharian mereka. inilah kata kuncinya dalam melakukansharing pengetahuan kepada setiap karyawan.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: