Tentu setiap orang memiliki impian dalam hidup ini karena berhubungan dengan apa yang hendak dicapai dalam dimensi waktu tertentu. Ketika seseorang sudah memiliki impian, maka itu akan mengarahkan mereka untuk fokus mencapainya.


Uda Emha: Kang Asep.. tau ngga, setiap orang itu memiliki impian yang hendak dicapai dan inilah yang membuat saya terus fokus untuk mencapai impian tersebut. …


Kang Asep: “Serius da? Kenapa harus punya impian dulu? Kalau saya mah.. hidup itu seperti air mengalir saja… he2”


Uda Emha: "inilah yang selalu disampaikan oleh banyak orang ..."


Kang Asep: “ Maksudnya da?


Uda Emha: “Seringkali orang berkilah bahwa apa yang dilakukan itu seperti air mengalir saja dan membuat mereka tidak memiliki arah yang tepat untuk kehidupan, termasuk juga dengan bisnis”


Kang Asep: “ o gitu ya… tapi, ada juga orang yang sukses kok… meski tidak memiliki impian….”


Uda Emha: “ sok.. kasi contoh kepada saya.. kalaupun ada, itupun mereka tidak mengalami yang namanya percepatan bisnis… karena mereka tidak menjalankan aktivitas untuk mencapai sebuah impian”


Kang Asep: “iya sih.. kadang mereka seringkali mengeluh dan tidak siap menerima kegagalan ketika ada masalah yang membuat bisnis itu gagal….”


Uda Emha: “Oleh karena itu, memang harus membuat impian. .. dalam hal ini, impian terhadap masa depan untuk waktu sepuluh tahun kedepan…”


Kang Asep: “Sepuluh tahun?...?


Uda Emha: “iya.. sayapun demikian. Menjadi seorang pensiunpreneur.. dengan membangun bisnis ini, yaitu PT STRABIZ Manajemen Bandung, sudah saya impikan dari sepuluh tahun yang lalu.. jadi, selama sepuluh tahun, saya fokus membangun bisnis ini dan inilah hasilnya sekarang….”


Kang Asep: “lalu, apa impian akang waktu itu? ….”


Uda Emha: “saya punya impian untuk menjadi seorang pensiunpreneur… diusia 40 an, saya ngga mau lagi jadi karyawan.. tapi sudah punya perusahaan dan karyawan yang menjalankan usaha tersebu..saya mau fokus di kegiatan ibadah”…


Kang Asep: “jadi.. itulah yang membuat uda fokus membangun bisnis selama sepuluh tahun dan tidak meninggalkan aktivitas utama tersebut?”


Uda Emha: “iya.. inilah yang saya lakukan selama sepuluh tahun dan tidak berpindah kemana-mana.. saya punya impian punya bisnis”


Kang Asep: “Terima kasih uda.. luar biasa.. semoga saya bisa membuat impian untuk bisnis saya nanti”
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: