“Selama menjabat manajer di fnb di hotel tempat saya bekerja dulu, saya suka mengajar tim yang bekerjasama dengan saya” kata Bekti susilo, owner Professional Training Center (PTC) yang merupakan pensiunpreneur yang menjadi narasumbe dalam program Pensiunpreneru Siapa takut yang sudah tayang di Bandung TV dan di Strabiz TV (www.strabiztv.com).


Pada awalnya, saya tidak melihat ini sebagai sebuah hal yang penting dan relevan dengan bisnis yang dijalankan oleh beliau dengan status sebagai seorang pensiunpreneur. Akan tetapi, ketika saya dalami lagi, rupanya inilah yang membuat percepatan bisnis yang saat ini dikembangkan oleh Pak Bekti. Menarik sekali dan saya rasa, akan menjadi inspirasi yang luar biasa bagi karyawan yang akan menjadi seorang pensiunpreneur ataupun pensiunan yang sudah menjalankan bisnis, tetapi, ingin mengembangkan bisnis yang sudah ada.


Apa yang menjadi hobi kita di waktu berstatus karyawan itu bisa menjadi salah satu potensi bisnis yang bisa dikembangkan. Saya jadi teringat dulu ketika saya bekerja di PT Asuransi Bintang Tbk, dimana saya seringkali mengajar bahasa inggris kepada karyawan setelah jam bekerja. saya tidak menuntut bayaran kepada staff saya kok,tetapi, saya  sangat senang bisa mengajarkan mereka. Demikian juga untuk masalah pekerjaan yang berhubungan dengan asuransi dan saya mengajarkan tim saya untuk bisa mencapai target penjualan.


Selain itu, selama saya menjadi dosen di universitas Widyatama Bandung, saya juga seringkali memberikan pengajaran tentang riset dan konsultasi kepada dosen muda. Bahkan saya juga selalu melakukan riset untuk keperluan materi yang saya lakukan. Rupanya, ini merupakan potensi bisnis bagi saya karena inilah yang saya kembangkan di PT Strabiz Manajemen Bandung dengan mengembangkan bisnis yang berhubungan dengan riset, konsultan dan training di bidang bisnis dan manajemen. Lalu, apa yang saya rasakan?


Sama seperti yang dirasakan oleh Pak Bekti yaitu saya menikmati sebagai seorang pebisnis yang berhubungan dengan knowledge yang dimulai dari riset, konsultan dan training. Ini menjadi sebuah kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dan Alhamdulillah, saya dapat menikmati percepatan dalam bisnis. oleh karena itu, bagi karyawan yang ingin menjadi seorang pensiunpreneur, galilah kebiasaan dan hobi waktu jadi karyawan, bisa jadi itu potensi bisnis kita..


Lalu, masih takut memilih untuk jadi pensiunpreneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: