Selama ini, Kang Asep melihat Uda Emha sangat bekerja keras dan bahkan sabtu dan minggu masih bekerja serta sampai malam. Kang Asep sangat ingin tahu kenapa itu dilakukan oleh Uda Emha, padahal kan sebagai seorang pensiunpreneur, sejatinya Uda Emha bisa jalan-jalan setiap waktu, tidak perlu masuk kantor tepat waktu dan bahkan uangnya pun banyak karena ada paradigma yang berkembang bahwa pensiunpreneur itu memiliki time freedom dan financial freedom. Tetapi, kenapa di uda Emha belum terlihat kondisi seperti itu?


Kang Asep : “Da.. kenapa masih kerja di sabtu dan minggu dan bahkan sampai malam?”


Uda Emha : “inilah pekerjaan saya kang.. saya tetap totalitas dalam bisnis saya khususnya dalam konteks usaha saya yang masih berada dibawah dua tahun”


Kang Asep : “Apakah harus seperti itu bagi setiap pensiunpreneur?”


Uda Emha : “Iya kang, sejatinya seorang pensiunpreneur itu harus totalitas membangun bisnis mereka salaam dua tahun”


Kang Asep : “Kenapa harus seperti itu, da?


Uda Emha : “Karena hakekatnya sebuah bisnis sebelum dua tahun itu masih pada fase introduction dimana bisninya masih pada level belum banyak dikenal orang selain itu, sistem manajemen juga belum terbentuk. Disinilah seorang pensiunpreneur harus bekerja cerdas dan keras serta tuntas”.


Kang Asep : “Oooo ngerti saya sekarang kenapa Uda fokus dan totalitas dalam bekerja”


Uda Emha : “Yup kang.. karena itu memang dibutuhkan sampai usia bisnis kita itu sampai dua tahun. biasanya, setelah dua tahun, sudah mulai kebentuk bisnis tersebut dan manajemen perusahaan juga mulai berjalan. Inilah yang harus dimiliki oleh para pensiunpreneur dalam berbisnis. Jangan cepat puas dan bahkan terlalu percaya pada orang lain dalam menjalankan bisnis”


Kang Asep : “Baik da dan terima kasih atas inspirasinya.. bahayya da”
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: