Kang Asep ingin sekali mendapatkan motivasi orang lain yang pernah bekerja di perusahan untuk menjadi pebisnis dimasa pensiunpreneur. Padahal, buat apalagi menjadi seorang pensiunpreneur karena sudah pernah mendapatkan status sebagai karyawan dan bahkan masih memiliki uang yang  berasal dari pensiun mereka.


Kang Asep : “Uda, kenapa sih orang itu perlu menjadi seorang pensiunpreneur? Padahal, mereka kan sudah memiliki aset yang didapatkan selama menjadi seorang karyawan..”


Uda Emha : “hmmm.. ini pertanyaan yang cukup berat nih dari kang Asep. Padahal, pertanyaan ini sudah menjadi dasar kenapa seseorang itu menjadi pensiunpreneur.”


Kang Asep : “Jadi, ceritanya, uda ngga bisa jawab nih?”


Uda Emha : “Ha, ha, ha, ngga gitu juga kali….untuk menjawab pertanyaan ini, kita harus bisa melihat dua jenis tipe pensiun dulu,”


Kang Asep : “Emangnya ada jenisnya gitu da?”


Uda Emha : “Ada dua yaitu pensiun yang memang menjadi pensiun ketika usia mereka memasuki masa pensiun yang biasanya sudah berusia 55 tahun. jenis kedua adalah karyawan yang masih aktif dibawah usia 55, tetapi memilih untuk pensiun”


Kang Asep : “O gitu da….laluk apakah semua orang harus jadi pensiunpreneur?”


Uda Emha : “Tidak juga kang.. itu adalah salah satu pilihan selain mereka menjadi orang yang benar-benar istirahat dimasa pensiun, hanya saja, tentu pilihan kedua ini tidak cocok bagi anak muda yang memilih menjadi pensiun karena kebutuhan mereka tetap harus dipenuhi”


Kang Asep : “Jadi ada dua ya da. Khusus yang memilih menjadi pensiunpreneur, apa alasannya?”


Uda Emha : “untuk bisa menggerakkan fikiran dan tenaga selain tentunya mendapatkan income dari bisnis yang dijalankannya”


Kang Asep :”Kalau begitu ada aspek non keuangan dan keuangan  ya da?”


Uda Emha : “Betul sekali kang karena berhubungan dengan income yang didapatkan untuk bisa menggerakkan kehidupan sehari-hari.


Kang Asep :”Kalau begitu, memang sebaiknya pensiunpreneur itu menjalankan bisnis ya da, dengan konsep pensiunpreneur”


Uda Emha : “Yup kang.. karena itulah salah satu alasan saya menjadi seorang pensiunpreneur dengan membangun STRABIZ Manajemen Bandung”


Kang Asep : “Bahayyyyyaaaa… sip kalau begitu da.
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: