Hal yang paling penting dari seorang pensiunpreneur adalah bisa melewati masalah yang dihadapi dalam bisnis dan inilah yang seringkali membuat pensiunpreneur gagal mencapai kesuksesan yang didesain untuk bisnis mereka saat ini dan yang akan datang. Keberhasilan seorang pensiunpreneur akan mampu mencapai tujuan, hanya saja, kang Asep ingin mendapatkan inspirasi dari Uda Emha tentang ujian terberat dalam bisnis.


Kang Asep : “Uda… kok keliatannya tidak bahagia dan cenderung murung, kenapa Uda?


Uda Emha : “Iya Kang, saya memang banyak fikiran”


Kang Asep : “Lho.. kenapa da? Kok bisa?”


Uda Emha : “Saya lagi banyak masalah, khususnya bisnis  yang memang ada masalah”


Kang Asep : “Kenapa bisa seperti itu? Biasanya uda selalu cerita dalam berbagai kondisi, tetapi, beda untuk kali ini”


Uda Emha : “Memang iya kang, dan ini sangat erat hubungannya dengan permasalahan bisnis. sangat kompleks dan kalau tidak bisa diselesaikan, akan berdampak pada bisnis saya kedepannya”


Kang Asep : “serius da?”


Uda Emha : “Iya, dan inilah yang akan dihadapi oleh banyak pensiunpreneur dalam berbisnis yaitu masalah yang berhubungan dengan keuangan, pemasaran, operasi dan sumber daya manusia, hal ini akan selalu terjadi dalam bisnis para pensiunpreneur”


Kang Asep : “sedemikiankah da?


Uda Emha :”Iya, inilah yang saya rasakan saat ini. akan tetapi, saya memang sudah mempersiapkan kondisi ini karena berhubungan dengan minset. Keberhasilan terbesar setiap pensiunpreneur adalah ketika mereka bisa menyelesaikan masalah bisnis dengan baik dan fokus untuk melakukan perbaikan terus menerus”


Kang Asep : “O gitu ya da”


Uda Emha : “Betul sekali kang dan ini harus ada di dalam setiap diri pensiunpreneur”


Kang Asep :”Siap da.. terima kasih inspirasi kali ini dan semoga saya bisa menjadi pensiunpreneur yang handal dan fokus dalam mencapai tujuan bisnis saya… bahayyyaaaa..”
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: