Assalamualaikum wr. wb.
Jika kita ingin membangun PAUD atau lembaga Kurusu untuk penghasilan , bisa disebut entrepreneur?
Waalaikum salam wr. Wb.
Edi suhendar. Kopo

Wasalamualakum wr. Wb.
Terima kasih atas pertanyaan yang disampaikan oleh Kang Edi kepada kami dan sangat berhubungan dengan bagaimana konsep entrepreneurship dan bagaimana hubungannya dengan lembaga kursus. Saya sendiri memang mengembangkan lembaga kursus.

Kalau dilihat dari konsep bagaimana entrepreneurship itu merupakan sikap mental seseorang dalam melihat dan menciptakan peluang dan merubahnya menjadi sesesuatu yang bernilai ekonomis yang dapat memberikan manfaat bagi diri sendiri, orang lain, alam dalam jangka panjang. Hal ini kalau dilihat dari konteks peluang, jelas lembaga kursus itu merupakan sebuah peluang untuk para calon entrepreneur. kemudian dibentuklah lembaga kursus yang dapat memberikan layanan kepada para masyarakat. Ketika ini terjadi, sudah terbentuk seorang entrepreneur dengan bisnis lembaga kursus.

Hanya saja, bagi setiap orang  yang ingin menjadi entrepreneur dalam bidang pendidikan, diharapkan tidak hanya fokus pada bisnisnya saja, akan tetapi, juga memperhatikan sosialnya dimana pendidikan itu tidak boleh dijadikan sebagai cash cow murni sehingga akan tetap ada nilai-nilai yang muncul dari setiap lembaga kursus. Inilah yang harus dimiliki oleh setiap entrepreneur yang fokus dalam lembaga pendidikan. Tidak cukup hanya mengandalkan konsep bisnis semata. 

Oleh karena itu, kang edi juga bisa menjadi seorang entrepeneur dengan memilih lembaga kursus sebagai bisnisnya dan dapat dikembangkan menjadi salah satu sumber pendapatan. Sukses kang Edi..


Tanya Jawab di Program Beliz on Radio K-Lite 107,1 FM bersama STRABIZ Management Bandung pada hari Jumat, pukul 19.15 – 20.15. Tanya jawab lainnya dapat dilihat di www.strategidanbisnis.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: