Assalamualaikum wr. wb.
Perkenalkan nama saya Diat dan domisili di Cicaheum dan sedang berbisnis. Bagaimana meningkatkan brand image produk UMKM? Karena selama ini seringkali UMKM di persepsikan oleh banyak orang bahwa produknya tidak berkualitas. Terima kasih atas jawabannya.
Waalaikum salam wr. Wb.
Diat Cicaheum


Wasalamualakum wr. Wb.
Terima kasih atas tanggapan dan pertanyaan yang disampaikan kepada kami dan semoga Belbiz akan terus bisa memberikan inspirasi untuk kemajuan diri dan bisnis para entrepreneur.

Salah satu kelemahan UMKM adalah memiliki brand image yang belum positif dan akibatnya, produk para UMKM belum bisa diterima dengan baik oleh konsumen. rasanya, hal ini memang nyata karena banyak produk UMKM belum menjadi pilihan utama masyarakat.

Meningkatkan image produk UMKM akan berhubungan dengan tiga hal. Saya lebih menjadikan image ini sebagai sebuah reputasi dari produk UMKM agar bisa diterima dengan baik oleh banyak orang. Yang pertama adalah meningkatkan image dari owner dari produk tersebut yang notabene adalah entrepreneur itu sendiri. Dalam hal ini, tugas utama para entrepreneur membangun image positif diri mereka dimata konsumen atau stakeholders.

Yang kedua adalah bagaimana entrepreneur meningkatkan image perusahaan masing-masing entrepreneur. dalam hal ini, menggambarkan bagaimana usaha mereka dipersepsikan secara positif ditengah masyarakat.

Yang ketiga adalah bagaimana entrepreneur meningkatkan image produk itu sendiri melalui produk yang berkualitas, orang-orang yang mampu menjelaskan produk, memberikan layanan kepada konsumen, harga bersaing, waktu yang tidak lama mendapatkan produk, energy konsumen yang tidak berlebihan untuk mendapatkannya serta aspek psikologi yang diperhatikan oleh entrepreneur yang diterima oleh konsumen. semuanya akan menjadi sebuah nilai positif dibenak konsumen dan inilah yang menjadi image produk yang diterima oleh konsumen.

Inilah yang harus menjadi perhatian setiap entrepreneur dalam meningkatkan image produk mereka di benak konsumen.

Tanya Jawab di Program Beliz on Radio K-Lite 107,1 FM bersama STRABIZ Management Bandung setiap hari Jumat, Pukul 19.15 – 20.15. Tanya jawab lainnya dapat dilihat di www.strategidanbisnis.com
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: