Salah satu aspek yang harus difokuskan oleh setiap entrepeneur dalam membangun dan mengembangkan bisnis adalah proses bisnis dimana entrepeneur harus bisa mengelola proses awal dari supplier, input, proses, output dan juga consumer.

Proses bisnis ini harus benar-benar dikelola oleh setiap entrepeneur agar bisa berkontribusi kepada peningkatan profit, peningkatan reveneu dan menurunkan cost. Atau rumus yang sering digunakan adalah TP = TR – TC karena inilah tujuan akhir dari setiap entrepeneur dalam berbisnis.

Inilah yang menjadi bahasan dalam program I Lobe Business I\(ILB) yang diselenggarakan oleh GIMB Entrepeneur School. Tema ini perlu dipahami oleh setiap entrepreneur agar bisa membuat bisnis yang lebih baik. Salah satu pembicara yang menjadi narasumber adalah berasal dari IT.

Ada software yang bisa dimanfaatkan oleh entrepreneur yaitu ERP atau enterprise Resouces Planning yang bisa berupa SAP atau Oracle. Entrepreneur harus memahami software ini untuk membuat proses bisnis mereka menjadi jalan dengan efektif dan efisien.


Dalam menjalankan ERP ini, entrepeneur harus bisa memanfaatkan teknologi informasi berupa jaringan internet dan didukung oleh sumber daya manusia yang benar-benar aware dan mampu menjalankan komputer. Inilah yang dibahas dalam program ILB bagi para GIMBers beberapa waktu yang lalu. 
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: