Program Belbiz on Radio K-Lite 107,1 FM bersama STRABIZ Manajemen Bandung tadi malam membahas sesuatu yang menarik bagi para entrepreneur yang selama ini seringkali bingung untuk mendapatkan pendanaan (financing) ataupun memilih investasi yang tepat bagi diri an bisnisnya. Bahasan yang relevan dengan wirausaha ini disampaikan oleh Meriza Hendri, Direktur Strabiz Manajemen Bandung, Kunto Aji, Praktisi perbankan, Adam Setian Nugraha, GM Strabiz Brand Activation dan Media serta Iwan Riswanto, dari PT Pegadaian Persero, Cabang Gerger Kalong, Bandung. Acara ini dipandu oleh Kujang Suryalaga. 


"Entrepreneur perlu memanfaatkan peluang yang diberikan oleh perusahaan, khususnya Pegadaian" kata Meriza mengawali pembahasan tentang belajar bisnis. Memang kontgeksnya dihubungkan dengan pentha helix yaitu ada akademisi, bisnis atau perusahaan, komunitas bisnis serta pemerintah dan media. Meriza memang selalu menyampaikan peluang dan potensi yang diberikan oleh perusahaan untuk pengembangan bisnis entrepreneur. 


"Kami sendiri memiliki produk yang berhubungan dengan financinig yaitu KREASI dan Gadai" kata Iwan sembari menjelaskan produk-produk Pegadaian yang relevan bagi entrepreneur. Memang sisi financing yang ditawarkan oleh PT Pegadaian menjadi alternatif entrepreneur dalam menjalankan bisnis. 


"Adapun untuk investasi, entrepreneur bisa memanfaatkan produk logam mulia yang menjadi salah satu produk unggulan PT Pegadaian" tambahnya. Entrepreneur dapat berinvestasi dalam bentuk emas 24 karat, baik membeli secara tunai ataupun bisa menabung yang dikonversi menjadi emas. Disinilah peluang investasi yang bisa dimanfaatkan oleh para entrepreneur saat ini sehingga tidak bingung lagi menjadi seorang entrepreneur. 


Kunto Aji, seorang bankir menambahkan bagaimana semakin mudahnya seorang entrepreneur untuk mendapatkan pendanaan bagi bisnis ataupun pilihan bisnis. "Pegadaian menjadi alternatif bagi entrepeneur dan tidak perlu malu untuk mendatangi Pegadaian" kata Kunto. Oleh karena itu, semakin memudahkan entrepreneur untuk membesarkan bisnisnya. 


Iwan juga menambahkan salah satu tips yang paling penting bagi entrepreneur untuk memanfaatkan produk pegadaian yaitu untuk pengembangan bisnis. "Tips utamanya bagi entrepeneur adalah memanfaatkan pendanaan dari Pegadaian untuk pengembangan bisnisnya" kata Iwan. 


Pada akhirnya, Adam setia Nugraha membuka sesi tanya jawab yang banyak diikuti oleh pendengar Radio K-Lite dan secara bergantian, Meriza, Kunto dan Iwan memberikan jawaban secara detail. Bagi dua penanya terbaik, mendapatkan hadiah pulsa dari STRABIZ Manejemen Bandung. 
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: