Assalamualaikum wr. wb.
Alhamdulillah, sharing yang saya dapatkan di program Belbiz in sungguh bermanfaat dalam menjalankan bisnis. sukses terus yang Pak Meriza dan kegiatan Belbiz terus maju dan berkembang. Saya pernah ikut lembaga swasta untuk UMKM, bagaimana trik usaha untuk maju dikredit dan mengenal orang-orang baik untuk bayar
Waalaikum salam wr. Wb.
Neni Yuliani, rancaekek,

Wasalamualakum wr. Wb.
Terima kasih atas doanya ya bu, dan saya juga berharap bisnis yang ibu jalankan akan terus tumbuh dan berkembang agar bisa memberikan manfaat bagi diri dan orang lain.

Alhamdulillah juga ibu sudah pernah mengikuti lembaga lain untuk pengembangan usaha ibu dan pastinya dapat mengambil pelajaran dan ilmu serta networking  yang sejatinya bermanfaat bagi bisnis yang ibu kembangkan. Hanya saja, tentu mereka memiliki keterbatasan dalam membantu ibu karena orientasinya adalah hanya membantu saja.

Dalam konteks bisnis yang sedang ibu kembangkan, bisnis kredit memang menjanjikan karena berhubungan dengan kebutuhan orang terhadap uang ataupun barang yang mereka butuhkan. Dalam konteks ini, ibu harus mempesiapkan dulu aturan yang berlaku di perusahaan ibu untuk memberikan kredit dan bagaimana kalau terjadi kredit macet yang akan merugikan Ibu. Hal ini penting menjadi sebuah SOP yang harus diikuti oleh ibu untuk menjadi sukses dalam bisnis kredit.

Seringkali orang mengabaikan aturan ini sehingga membuat entrepreneur tidak siap untuk menjalankan bisnis ini. kondisi tersebut dapat dilihat bagaimana entrepeneur gagap dalam menghadapi masalah bisnis itu sendiri. Oleh karena itu, perkuat dulu sistem dalam perusahaan ibu sebelum menjalankan bisnis, minimal sistem yang ada di industri tersebut.

Yang selanjutnya adalah mengenal perilaku konsumen dengan baik karena inilah dasar untuk membangun bisnis yang kuat. Bagaimana perilaku mereka dalam mengajukan kredit, menggunakan pinjaman sampai dengan cicilan yang mereka bayar kepada Ibu. Hal ini harus dipetakan dengan baik dan menjadi pelajaran untuk memasarkan jasa tersebut.

Tanya Jawab di Program Beliz on Radio K-Lite 107,1 FM bersama STRABIZ Management Bandung pada hari Jumat, pukul 19.15 – 20.15. Tanya jawab lainnya dapat dilihat di www.strategidanbisnis.com


Share To:

meriza hendri

Post A Comment: