Inspirasi  yang berhubungan dengan para pensiunpreneur itu sangat relevan dengan tingkat kesuksesan yang didapat dalam berbisnis. Kalau ditelisik lebih dalam, ada satu hal yang sangat mendasar dari diri setiap pensiunpreneur yaitu bagaimana mereka memiliki sebuah wisdom dalam menjalankan bisnis yang berasal dari pengetahuan, keterampilan dan sikap serta pengalaman yang didapat dari tempat bekerja dulu sebagai seorang karyawan.


Demikian pula dengan Abah Goro yang menjadi narasumber dalam program Pensiunpreneur Siapa Takut yang sudah tayang di Bandung TV dan juga STRABIZ TV beberapa waktu lalu dimana dengan jelas Abah Goro menggambarkan bagaimana beliau menjaga hubungan baik dengan setiap orang, baik di hulu maupun hilir. rasanya, inilah kunci sukses yang membuat bisnisnya yang bergerak di bidang barang-barang antik bisa berkembang dengan baik dan mampu menghasilkan uang dalam konteks profit yang diraihnya.


“Saya selalu menjaga hubungan baik dengan banyak orang, dan bahkan tidak membatasi dengan siapa saya berteman” kata Abah Goro. Hal ini dapat dipahami bahwa beliau mendapatkan barang-barang antic dari berbagai sumber dan bahkan dari orang-orang yang hanya berperan sebagai pengumpul barang bekas. Inilah sumber barang yang dibutuhkan oleh abah Goro dan pastinya menjadi produk unggulan yang dipasarkannya kepada orang lain lagi. Tidak dapat dipungkiri bahwa ini menjadi value chain yang sangat penting dalam bisnis Loak Balap nya.


“Dalam berbisnis, relasi adalah kunci sukses untuk membangun dan bahkan menumbuhkembangkan bisnis” tambah Abah Goro. Jelas sekali pemahaman ini adalah pemahaman yang sangat mendalam dari seorang pensiunpreneur untuk bisnis mereka dan belum tentu dimiliki oleh para entrepreneur muda dalam menjalankan bisnis. inspirasi yang luar biasa yang sejatinya patut untuk bisa dicontoh dan dimanfaatkan dalam setiap bisnis pensiunpreneur.


Secara tidak langsung, adanya pengakuan bahwa pengetahuan dan pengalaman yang didapat ditempat kerja dulu sangat bermanfaat dan harus digunakan dalam membangun dan mengembangkan bisnis saat ini. inilah inspirasi yang luar biasa dari abah Goro bagi para pensiunpreneur dalam menumbuhkembangkan bisnis saat ini dan yang akan datang.


Lalu, masih takut memilih untuk jadi pensiunpreneur sukses? Waktunya sekarang memutuskan untuk menjadi seorang pensiun preneur sukses. Ingat…….., NOW OR NEVER…..
Share To:

meriza hendri

Post A Comment: